Breaking News:

Sebagian Ruas Jalan Cilebut Longsor, Warga Berharap Segera Diperbaiki

Warga berharap ruas jalan di tepi Kali Baru Cilebut, Sukaraja, Kabupaten Bogor, yang mengalami longsor segera diperbaiki.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Warga berharap ruas jalan di tepi Kali Baru Cilebut, Sukaraja, Kabupaten Bogor, yang mengalami longsor segera diperbaiki. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, SUKARAJA - Warga berharap ruas jalan di tepi Kali Baru Cilebut, Sukaraja, Kabupaten Bogor yang mengalami longsor segera diperbaiki.

Pantauan TribunnewsBogor.com, ruas jalan yang longsor itu masuk dalam kategori jalan penghubung Kota dan Kabupaten Bogor.

Sebagai tanda bahaya, Dinas PUPR Kabupaten Bogor memberikan plang berwarna kuning bertuliskan 'Hati-hati daerah rawan longsor'.

Warga sekitar, Jumadi mengatakan, kondisi jalan longsor tersebut sudah terjadi sejak sekitar dua bulan lalu.

"Kalau longsornya sudah hampir sekitar dua bulanan, baru dikasih tanda pengingat doang, tapi belum ada tanda pengerjaan," ujarnya.

Lebih lanjut, Jumadi menegaskan bahwa akibat ruas jalan longsor tersebut kerap menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.

"Pasti macet kalau lewat sini di jam-jam sibuk, soalnya kan harus gantian orang yang lewat dari arah Kota Bogor menuju Cilebut dan Bojonggede," tegasnya.

Tidak hanya itu, sebagai solusi mengatasi kemacetan, warga kerap membantu mengatur arus lalu lintas.

"Kadang warga sekitar yang ikut bantu mengarahkan kendaraan untuk bergantian, kalau tidak diatur gantian, orang pada mau dulu-duluan, itu malah bikin macet," bebernya.

Jumadi berharap agar kondisi ruas jalan yang longsor itu segera dapat diperbaiki.

"Harapannya semoga cepat-cepat diperbaikin, kalau malam juga gelap, bisa bahayain orang, nah yang lewat sini juga harus pelan-pelan ketika bawa kendaraan," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved