Breaking News:

Idul Adha 2021

Warga Diminta Tidak Berkerumun saat Membagikan Daging Kurban

AKP Dwi Susanto mengaku bahwa pihaknya tetap menjalankan tugasnya sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Agama Nomor 17 Tahun 2021

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
istimewa
Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Masjid Al Muhajirin, Perumahan Gaperi RT 7/8, Bojonggede 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Masjid Al Muhajirin, Perumahan Gaperi RT 7/8, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Selasa (20/7/2021), dipantau langsung oleh jajaran Kepolisian Sektor Bojonggede.

Kapolsek Bojonggede, AKP Dwi Susanto mengaku bahwa pihaknya tetap menjalankan tugasnya sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Agama Nomor 17 Tahun 2021 agar tidak terjadi kerumunan saat penyembelihan hewan kurban pada saat Idul Adha.

Lebih lanjut, Dwi membeberkan bahwa melalui Bhabinkamtibmas yang tersebar di Desa maupun Kelurahan memberikan saran agar pendistribusian daging kurban dilaksanakan dengan cara jemput bola.

"Cara penyaluran daging hewan kurban dilakukan door to door diantar ke rumah oleh remaja karang taruna, dan dalam pelaksanaannya berjalan tertib aman kondusif," ujarnya.

Selain itu, Dwi juga menjelaskan dalam Idul Adha kali ini dia berkesempatan hadir dalam monitoring penyembelihan hewan kurban di Puslitbang Mabes Polri Kampung Sudimampir RT 3/12 Desa Cimanggis.

"Setelah memastikan penyembelihan hewan kurban di Desa dan Kelurahan berjalan kondusif, saya tadi bersama Bhabinkamtibmas Desa Cimanggis Aiptu Mahfuz monitoring pelaksanaan pemotongan hewan kurban, tadi juga dihadiri Sespuslitbang Polri Kombes Pol Drs iswyoto Agung Lesmana Duta," tegasnya.

Dwi pun meminta agar masyarakat tidak melakukan hal-hal yang dapat memicu kerumunan.

"Kami mengimbauan agar tidak ada kerumunan atau bakar-bakar daging kurban di tempat-tempat keramaian, demi mencegah penyebaran Covid-19," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved