Breaking News:

Teror Virus Corona

Bulan Juli 2021, Angka Kematian Akibat Covid-19 di Kabupaten Bogor Capai 547 Orang

Sebagai antisipasi sekaligus pencegahan, Burhannudin mengatakan pemerintah saat ini gencar melaksanakan vaksinasi massal

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhannudin 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin sebut bulan Juli 2021 menjadi angka tertinggi kasus kematian akibat infeksi virus corona.

Burhanudin mengatakan, meski bulan Juli 2021 belum memasuki penghujung, namun data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor mencatat sebanyak 547 orang berpulang akibat terinfeksi Covid-19.

"Untuk Juli 2021 ini kasus kematian akibat Covid-19 baik yang dirawat di Rumah Sakit atau Yang sdang melakukan isolasi mandiri mencapai 574 kasus kematian, laporan dari Gugus Tugas itu hampir 574 yang meninggal karena Covid-19 baik yang di RS maupun yang sedang Isoman,” katanya.

Sebagai antisipasi sekaligus pencegahan, Burhanudin mengatakan pemerintah saat ini gencar melaksanakan vaksinasi massal yang baik secara massal maupun secara door to door.

"Peran serta masyarakat untuk disiplin Prokes itu sangat penting, kita tidak bosan bosannya mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena saat ini varian baru covid mudah menyebar dan menular,” katanya.

Lebih lanjut, Burhannudin meminta peran serta Gugus Tugas Kecamatan dan Desa untuk melakukan sesuai instruksi Bupati Bogor Ade Yasin jangan sampai menelantarkan pasien Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Kita pun dari Pemkab Bogor kerjasama dengan Polres dan Kodim saat ini telah menyalurkan bantuan sembako obat dan vitamin dan juga kita juga ada tim gercep yang bisa diakses melalui nomor yang telah disebar oleh pemerintah desa,” tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved