Breaking News:

Idul Adha 2021

DKM Baitul Faidzin Cibinong Bersyukur yang Berkurban Tahun Ini Meningkat Demi Bantu Warga

Dia menjelaskan bahwa meski pun Covid-19 yang meningkat saat ini membuat perekonomian terganggu, banyak pihak yang berupaya untuk berbagi daging kurba

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kurban sapi Idul Adha 1442 H di Masjid Agung Baitul Faidzin Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (21/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Dewan Kemakmuran Masjid (SKM) Baitul Faidzin Cibinong, Kabupaten Bogor bersyukur kurban dalam Idul Adha 1442 H meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Dia menjelaskan bahwa meski pun Covid-19 yang meningkat saat ini membuat perekonomian terganggu, banyak pihak yang berupaya untuk berbagi daging kurban.

"Alhamdulillah, kami atas nama ketua pelaksana panitia dan ketua DKM Baitul Faidzin mengucapkan terima kasih banyak, kita masih dipercaya dan luar biasa saya apresiasi dengan kurban tahun ini," kata Ketua DKM Baitul Faidzin, Lesmana kepada wartawan, Rabu (21/7/2021).

Dia menjelaskan bahwa Idul Adha 2021 ini pihaknya berhasil mengumpulkan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat sebanyak 88 ekor sapi dan 41 ekor kambing dan domba.

Angka kurban ini, kata dia, meningkat sebanyak 7 ekor sapi dan 8 ekor kambing dibanding tahun 2020 lalu.

"Kepeduliannya luar biasa, baik dari perusahaan, intansi termasuk instansi vertikal karena di Kabupaten ini yang kena Covid-19 luar biasa. Kami sebagai panitia melihat antusiasme baik dari masyarakat, pengusaha, ASN itu luar biasa meningkat," kata Lesmana.

Hewan-hewan kurban ini, kata dia, didistribusikan ke banyak tempat untuk disembelih dan dagingnya disalurkan kepada yang membutuhkan.

Seperti didistribusikan ke yayasan-yayasan yatim piatu, masjid-masjid besar di Kabupaten Bogor, yayasan-yayasan pondok pesantren dan khususnya kepada orang-orang yang terdampak Covid-19 melalui para staf dan karyawan Masjid Baitul Faidzin.

"Kita fokuskan ke orang-orang yang kena (terdampak) Covid-19 yaitu ke rumah-rumah diantarkan melalui kecamatan dan desa," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved