Breaking News:

Idul Adha 2021

Idul Adha 1442 H, Masjid Agung Baitul Faidzin Terima Hewan Kurban 88 Ekor Sapi

Hari Raya Idul Adha 1442 H / 2021, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Baitul Faidzin Cibinong, Kabupaten Bogor terima puluhan ekor hewan kurban.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Hewan kurban sapi di Masjid Agung Baitul Faidzin, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (21/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Hari Raya Idul Adha 1442 H / 2021, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Baitul Faidzin Cibinong, Kabupaten Bogor terima puluhan ekor hewan kurban.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, puluhan hewan kurban yang diterima DKM Baitul Faidzin bahkan didominasi hewan kurban sapi.

"Walaupun Covid-19, tahun ini sapi dapat 88 ekor, kemudian kambing dan domba dapat 41 ekor," kata Ketua DKM Baitul Faidzin Lesmana kepada wartawan, Rabu (21/7/2021).

Jumlah kewan kurban yang diterima ini, kata Lesmana, angkanya juga naik dibanding Idul Adha tahun 2020 lalu.

"Ada kenaikan sapi naik 8 ekor, kambing naik 7 ekor," kata Lesmana.

Hewan-hewan kurban ini, kata dia, didistribusikan ke banyak tempat untuk disembelih dan dagingnya disalurkan kepada yang membutuhkan.

Seperti didistribusikan ke yayasan-yayasan yatim piatu, masjid-masjid besar di Kabupaten Bogor, yayasan-yayasan pondok pesantren dan khususnya kepada orang-orang yang terdampak Covid-19 melalui para staf dan karyawan Masjid Baitul Faidzin.

Beberapa ekor hewan kurban yang juga akan disembelih di lingkungan DKM Baitul Faidzin sendiri untuk disalurkan ke masyarakat sekitar.

"Hari ini ada dua sapi yaitu kurban dari Ibu Ade Yasin Bupati Bogor dan keluarganya kurang lebih (bobot masing-masing) 1 ton yang insya Allah hari ini akan disembelih. Dagingnya akan dibagikan kepada karyawan Baitul Faidzin dan para pesapon di Pemda Bogor dan pedagang kaki lima," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved