Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Selama Juli 2021, 575 Jenazah di Kabupaten Bogor Dikubur di Pemakaman Covid-19

Khususnya peningkatan cukup tinggi terjadi pada Juli 2021 yang tercatat ada ratusan jenazah warga terpapar Covid-19 yang dimakamkan.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Area pemakaman jenazah Covid-19 di TPU Pondok Rajeg Cibinong, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Lonjakan kasus Covid-19 belakangan ini membuat tren pemakaman jenazah di area pemakaman khusus Covid-19 di sejumlah Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kabupaten Bogor meningkat.

Khususnya peningkatan cukup tinggi terjadi pada Juli 2021 yang tercatat ada ratusan jenazah warga terpapar Covid-19 yang dimakamkan.

"Di Bulan Juli, sampai 20 Juli sekarang, 575 orang (dimakamkan) di 10 TPU," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin kepada wartawan, Rabu (21/7/2021).

Dari 10 TPU tersebut, jenazah warga terpapar Covid-19 yang dimakamkan paling banyak dilakukan di TPU Pondok Rajeg yang saat ini sudah mencapai 200 jenazah.

Sementara dari awal tahun 2021, pemakaman di tempat pemakaman khusus Covid-19 sampai saat ini telah mencapai 1.174 orang.

"Yang 1.174 itu dari mulai Januari (2021)," kata Burhanudin.

Jenazah yang dimakamkan di TPU-TPU Kabupaten Bogor ini, kata dia, tidak semua warga Kabupaten Bogor.

Tapi ada pula jenazah dari daerah tetangga seperti Jakarta, Depok dan lain-lain yang tetap diterima karena aspek kemanusiaan meski lahan pemakaman di beberapa TPU Kabupaten Bogor menipis.

"Ini bukan isapan jempol, kalau masih ada orang tidak percaya Covid-19, ini fakta, bukti, dan bila perlu oleh temen-temen wartawan ajak ke TPU-TPU Covid-19 kami yang sudah mau penuh," ungkapnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved