Breaking News:

Tekan Jumlah Kasus Covid-19 di Curug Mekar, Polresta Bogor Kota Targetkan Vaksinasi 150 Warga

Pelaksanaan vaksinasi massal dengan penerapan protokol kesehatan ketat tersebut dilaksanakan dengan targeted area di zona merah.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Ratusan warga RT 09 Kelurahan Curug Mekar, Kota Bogor menjadi sasaran targeted vaksinasi zona merah yang dilaksanakan oleh Polresta Bogor Kota.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan pada Rabu (21/7/2021), dengan ditinjau langsung oleh Kapolresta Bogor Kota.

Selain meninjau vaksinasi, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro juga hadir membagikan paket sembako untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo mengatakan bahwa ada 150 orang yang sudah divaksin.

Pelaksanaan vaksinasi massal dengan penerapan protokol kesehatan ketat tersebut dilaksanakan dengan targeted area di zona merah.

"Di rw 9 kita harapkan ada penurunan jumlah kasus di area targeted ini sehingga yang berpotensi tertular itu kita dahulukan sehingga tidak ada penyebaran covid yang meluas ke warga lainnya yang tidak terpapar," katanya.

Susatyo mengatakan pelaksanaan vaksinasi tersebut akan terus dilakuka di area zona merah hingga seluruh warga Kota Bogor sudah menerima vaksinasi.

Sementara itu Ketua Rw 09/Ketua Satgas Covid Rw 09 kel Curug Mekar Dita Miwardi menyampaikan rasa terimakasihnya.

Dengan adanya vaksinasi ini hampir 100 persen warga RW 9 sudah mendapat vaksin.

"Karena kita tau disini beberapa warga terpapar, untuk memutus mata rantai dan mencegah penularan agar warga tak terpapar Alhamdulillah kita mendapat fasilitas vaksinasi oleh Kapolresta Bogor Kota," ujarnya

Selain itu Satgas Covid-19 RW 9 juga mendapat arahan agar trus mengingatkan warga untuk menaati prokes dan melakukan isoman jika kondisi tidak sehat.

"Jadi warga yang kontak erat dan bergejala serta terpapar itu bisa isoman dirumah, dan janhan berkerja atau beraktivitas, jika diperlukan Satgas Covid-19 rw bisa mebgekuarkan surat dengan tembusan ke babinsa dan babinkamtibmas dan dilanjutkan ke polsek setempat agar menyakinkan perusahaan bahwa yang bersangkutan sedang isolasi," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved