Breaking News:

Biar Sadar, Pelanggar PPKM Darurat di Cileungsi Bogor Diajak Kapolsek Lihat Langsung Pemakaman Covid

Mereka diajak ke pemakaman setelah terjaring razia petugas karena melanggar prokes sebelum nantinya mereka harus menjalani sidang tindak pidana ringan

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Vivi Febrianti
Ist/Polsek Cileungsi
Sejumlah warga pelanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Cileungsi, Kabupaten Bogor diajak kapolsek untuk melihat langsung pemakaman Covid-19, Kamis (22/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CILEUNGSI - Sejumlah warga pelanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Cileungsi, Kabupaten Bogor diajak kapolsek untuk melihat langsung pemakaman Covid-19.

Mereka diajak ke pemakaman setelah terjaring razia petugas karena melanggar prokes sebelum nantinya mereka harus menjalani sidang tindak pidana ringan (tipiring).

Berbentuk wisata edukasi, para pelanggar PPKM Darurat ini melihat langsung kondisi mengerikan pemakaman Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cipenjo yang kini mengalami lonjakan.

"Ini agar para pelanggar PPKM Darurat menyadari betapa capeknya jerih lelah para petugas gali kubur yang setiap hari mengurus jenazah Covid-19 sampai puluhan," kata Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam Wijaya kepada wartawan, Kamis (22/7/2021).

Para pelanggar PPKM Darurat ini juga mendengar langsung paparan dari pihak TPU Cipenjo yang mana area pemakaman Covid-19 yang ada sudah hampir penuh karena banyaknya jenazah Covid-19 yang dimakamkan.

"Tujuannya agar para pelanggar inj menyadari bahaya virus Covid-19 itu nyata," kata kapolsek.

Pelanggar pun dimintai tanggapan terkait kondisi mengerikan di tempat pemakaman untuk Covid-19.

"Terimakasih kepada Bapak Kapolsek, Bapak Camat dan Ibu Lurah. Saya nelihat dengan nyata, orang-orang meninggal karena virus. Pesan saya, mari kita tingkatkan dan jaga jarak mulai saat ini, jaga kesehatan, jaga imun. Kita berdoa mudah-mudahan pandemi ini segera berlalu," ujar salah satu pelanggar PPKM Darurat.

Kegiatan yang digelar melibatkan petugas gabungan Satgas Covid-19 Kecamatan Cileungsi ini kemudian diakhir dengan pembagian sembako untuk warga terdampak Covid-19.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved