Breaking News:

Lomba Binter 2021, Masyarakat Industri Kecil di Kabupaten Bogor Dibina TNI

Bukan hanya industri kecil pengolah makanan saja, tetapi juga sudah mampu menciptakan produk-produk kesehatan berupa sanitizer, pupuk organik dan lain

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Vivi Febrianti
ist/Pemkab Bogor
Kodim 0621/Kabupaten Bogor dikunjungi tim penilai dari Pusterad dalam lomba Pembinaan Teritorial (Binter) 2021 tingkat pusat dihadiri Wakil Bupati Bogor dan Kapolres Bogor, Kamis (22/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) 2021 tingkat pusat kini telah digelar.

Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Sukur Hermanto berharap lomba Binter Tingkat Pusat tahun 2021 ini dapat meningkatkan kegiatan bidang teritorial baik oleh Mako Koramil sampai dengan tingkat Babinsa. 

Dia mengatakan bahwa program latihan-latihan teritorial khususnya Babinsa telah dilaksanakan seperti membina masyarakat para pelaku industri-industri kecil UMKM dan kerajinan pekerjaan rakyat.

"Salah satu contoh kegiatan kami di desa mandiri Desa Gunung Putri yang dilaksanakan oleh anggota kami berupa pembinaan, ketahanan di wilayah, pembinaan keamanan dan pemberdayaan masyarakat mengolah bahan-bahan yang tidak bermanfaat menjadi bermanfaat," kata Letkol Inf Sukur Hermanto, Kamis (22/7/2021).

Menurutnya, dari hasil pembinaan banyak produk yang sudah jadi dan dipasarkan bahkan sampai keluar daerah.

Bukan hanya industri kecil pengolah makanan saja, tetapi juga sudah mampu menciptakan produk-produk kesehatan berupa sanitizer, pupuk organik dan lainnya.

"Bahkan hasil akhirnya ini dapat mengurangi atau mengurangi sampah-sampah khususnya sampah-sampah organik menjadi suatu produk yang bernilai," katanya.

Untuk tahun 2021 ini, Sukur mengaku bahwa pihaknya bersama dengan Korem meluncurkan program yang namanya Go Babinsa di mana para anggota Babinsa melaksanakan distribusi obat-obatan khususnya kepada para isoman (isolasi mandiri).

Diketahui, lomba Binter meruoakan sarana kompetisi antar Komando Kewilayahan Tingkat Kodim khususnya dalam menyelenggarakan pembinaan teritorial yang mana Kodim 0621 merupakan salah satu yang ikut dalam penilaian dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad).

*foto: ist/Pemkab Bogor -- Kodim 0621/Kabupaten Bogor dikunjungi tim penilai dari Pusterad dalam lomba Pembinaan Teritorial (Binter) 2021 tingkat pusat dihadiri Wakil Bupati Bogor dan Kapolres Bogor, Kamis (22/7/2021).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved