Breaking News:

Isi Ulang Pasokan Sampai Dua Hari Sekali, Stok Oksigen di RSUD Cibinong Bogor Masih Aman

Pasokan kebutuhan oksigen di rumah sakit se-Kabupaten Bogor saat ini masih terus berjalan dibantu Posko Oksigen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Pasokan kebutuhan oksigen di rumah sakit se-Kabupaten Bogor saat ini masih terus berjalan dibantu Posko Oksigen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pasokan kebutuhan oksigen di rumah sakit se-Kabupaten Bogor saat ini masih terus berjalan dibantu Posko Oksigen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Posko oksigen yang didirikan di Markas BPBD Kabupaten Bogor ini menampung tabung 6 m3 kosong dari rumah sakit untuk kemudian diisi secara gratis ke Krakatau Steel, Cilegon, Banten.

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor M. Adam mengatakan bahwa permintaan bantuan isi ulang pasokan oksigen paling banyak dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Satu RSUD, kata dia, sekali datang bisa mengajukan permintaan isi ulang 20 - 40 tabung besar 6 m3.

"RS Swasta juga banyak, tapi memang tidak sebanyak tabung dari RSUD, mereka paling (isi ulang) 10 tabung," kata Adam kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (23/7/2021).

Dia juga mengatakan bahwa imbas lonjakan kasus Covid-19 saat ini, stok oksigen di empat RSUD di Kabupaten Bogor cepat habis.

"RSUD per dua hari aja (oksigen) sudah habis itu, mereka balik lagi bawa tabung kosong," katanya.

Meski begitu, pasokan oksigen di Kabupaten Bogor seperti di RSUD Cibinong dinilai masih aman ditambah bantuan Posko Oksigen BPBD masih rutin berjalan 3 - 4 kali pengisian dalam sepekan.

"Stok oksigen di RSUD Cibinong sementara masih aman," kata Dirut RSUD Cibinong Wahyu Eko.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved