Breaking News:

Covid Meningkat, 95 Warga Isoman Meninggal, Pemkot Bogor Dapat Bantuan Peti Jenazah

Sebanyak 95 warga yang meninggal saat isoman ini memang mereka yang tidak ditangani di rumah sakit.

Editor: Soewidia Henaldi
Istimewa/Pemkot Bogor
Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor mendapat bantuan peti jenazah dari CV Karya Persada di Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Per hari Jumat (23/7/2021) pagi, dari data Posko Logistik PPKM Darurat di Gedung Wanita, tercatat sudah ada 95 pasien Covid-19 yang meninggal dunia saat isolasi mandiri (isoman) di Kota Bogor.

Disamping itu, bantuan peti jenazah untuk bantuan pemulasaraan pun terus berdatangan.

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor kembali mendapat bantuan peti jenazah dari CV Karya Persada di Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Bantuan itu diterima langsung Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim.

Dalam sambutannya, Dedie mengatakan bahwa 95 warga yang meninggal saat isoman ini memang mereka yang tidak ditangani di rumah sakit.

Begitupun data di dua pekan terakhir ini juga menunjukkan, tingkat kematian akibat Covid-19 juga cukup tinggi.

"Jadi yang namanya kesiapan untuk pemulasaraan dan lain sebagainya kita betul - betul kaget. Dan akhirnya kita harus carikan jalan, salah satunya tentu dari kontribusi. Donasi dari berbagai pihak termasuk dari yang pada pagi hari ini yang kita terima dari CV Karya Persada," ungkap Dedie A Rachim.

Tak hanya bicara soal peti jenazah, diluar itu Dedie juga mengatakan, satu persatu persoalan penanganan Covid-19 di Kota Bogor terpecahkan.

Seiring dengan situasi dan perkembangan kasus yang mulai membaik.

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor mendapat bantuan peti jenazah dari CV Karya Persada di Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.
Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor mendapat bantuan peti jenazah dari CV Karya Persada di Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. (Istimewa/Pemkot Bogor)

Seperti persoalan oksigen, obat - obatan, maupun perawatan untuk mereka pasien Covid-19 yang sedang isoman.

Dedie mencontohkan, di Kecamatan Bogor Barat saja, ada sekitar 1.300 warga yang sedang melakukan isoman.

"Ini yang kita hadapi. Tapi apa boleh buat, dalam situasi ini yang paling penting adalah bagaimana pemerintah hadir, pemerintah bisa me-manage segala daya upaya yang ada dan paling tidak bisa menenangkan rakyat," sambung Dedie.

Di tempat yang sama, Manager Operational CV Karya Persada, Iwan Supeno menambahkan, bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pihaknya untuk membantu penanganan Covid-19 di Kota Bogor.

"Yang mudah - mudahan ini suatu manfaat bagi semuanya. Bantuan yang sedikit ini kita harapkan bisa berguna untuk kita semua. Kita bersedia untuk terus membantu Pemerintah Kota Bogor," kata Iwan.

Saat penyerahan bantuan, Dedie juga didampingi oleh Dirut Perumda Tirta Pakuan yang juga koordinator pemulasaraan jenazah Covid-19, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Camat Bogor Barat, dan Lurah Bubulak.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved