Breaking News:

Patroli Sambil Sosialisasikan PPKM, Kapolres Bogor dan Dandim 0621 Borong Sejumlah Jajajan PKL

Kapolres Bogor dan Dandim 0621 Kabupaten Bogor pun turun langsung dalam patroli gabungan TNI, Polri, Satpol PP, BPBD dan Pemda Bogor ini.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Patroli sambil sosialisasikan PPKM, Kapolres Bogor dan Dandim 0621 borong sejumlah jajajan PKL yang masih berjualan hingga malam hari, Jumat (23/7/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Aparat gabungan Kabupaten Bogor menggelar patroli bersama kaitan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Jumat (23/7/2021) malam.

Kapolres Bogor dan Dandim 0621 Kabupaten Bogor pun turun langsung dalam patroli gabungan TNI, Polri, Satpol PP, BPBD dan Pemda Bogor ini.

Pantauan TribunnewsBogor.com, rombongan patroli petugas gabungan ini menyasar para Pedagang Kaki Lima (PKL).

Dalam patroli ini, Kapolres Bogor dan Dandim 0621 menemui langsung para PKL dan mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) dalam ketentuan PPKM di kawasan Jalan Tegar Beriman dan Jalan Kolonel Edy Yoso, Cibinong.

Selain itu, mereka juga mendengar langsung keluh kesah para PKL selama PPKM terkait menurunnya omzet.

Kapolres dan Dandim pun berinisiatif memborong sejumlah jajanan PKL di antaranya adalah penjual bakso goreng (basreng) dan tahu gejrot.

Tidak sampai di sana, para PKL yang berjualan hingga malam hari ini pun diberi bantuan paket sembako.

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan bahwa dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat level 4 ini ada beberapa kelonggaran seperti untuk pedagang kaki lima tapi tetap dengan protolol kesehatan.

"Tadi kita cek bagaimana pelaksanaan di lapangannya, harus menjaga protokol kesehatan terutama menjaga jarak pengunjungnya. Tapi kita lihat tadi banyak yang masih take away," kata AKBP Harun, Jumat (23/7/2021) malam.

Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Sukur Hermanto menambahkan bahwa pemerintah tak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan masyarakat.

"Ajakan kami, seperti jaga jarak, memakai masker, tidak menimbulkan kerumunan, mengurangi mobilitas, itu tetap menjadi faktor yang selalu kita tekankan kepada masyarakat, harus kita sadari bersama-sama," kata Letkol Inf Sukur Hermanto.

Diketahui, aparat gabungan Kabupaten Bogor terdiri dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, BPBD dan Pemda Bogor menggelar patroli bersama, Jumat (23/7/2021) malam.

Dimulai sekitar pukul 21.00 WIB, aparat gabungan yang dipimpin Kapolres Bogor dan Dandim 0621 dibentuk menjadi tim terpisah dan disebar ke berbagai wilayah menggelar patroli dan bagi-bagi sembako.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved