Breaking News:

Vaksinasi Covid

Tak Harus Domisili, Warga dari Luar Bogor Juga Bisa Ikut Vaksinasi di Polres Bogor, Ini Syaratnya

Vaksinasi massal dosis kedua yang diselenggarakan di Polres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (24/7/2021) bertujuan untuk meminimalisir Covid.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Vaksinasi massal dosis kedua yang diselenggarakan di Polres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (24/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Vaksinasi massal dosis kedua yang diselenggarakan di Polres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (24/7/2021) bertujuan untuk meminimalisir paparan Covid-19.

Kasubbag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena mengatakan, sebanyak 1.500 dosis vaksin disiapkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

Lebih lanjut, Ita menegaskan bahwa peserta vaksin nantinya akan diperiksa terlebih dahulu terkait kondisi kesehatan terkini.

"Harapannya adalah vaksinasi massal ini dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat, tujuannya adalah untuk meminimalisir paparan Covid-19," ujarnya.

Jadi vaksinasi massal dosis kedua ini disediakan kuota untuk 1.500 peserta, tapi kalau untuk disuntiknya kan harus melalui beberapa tahapan pemeriksaan, kalau kondisi kurang fit pasti itu tidak dianjurkan untuk disuntik vaksin, nah itu ketahuannya ketika proses skrining," sambungnya.

Sementara itu, Ita membeberkan bahwa vaksinasi massal dosis kedua yang terselenggara bukan hanya diperuntukkan kepada warga yang berdomisili di Bumi Tegar Beriman saja.

"Kita sediakan dosis vaksin ini bukan hanya untuk warga Kabupaten Bogor, ini dari berbagai Kota juga diperkenankan, tapi harus membawa bukti vaksinasi dosis pertama," paparnya.

Kendati demikian, Ita menegaskan, peserta vaksinasi massal dosis kedua di Gerai Vaksinasi Presisi ini harus menunjukkan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi.

"Jadi persyaratannya adalah warga yang ikut vaksinasi dosis kedua itu adalah mereka yang telah disuntik vaksin dosis pertama pada 26 Juni 2021 lalu," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved