Breaking News:

IPB University

Kuliah Kerja Nyata Tematik di Masa Darurat Covid-19, IPB University Ambil Langkah Antisipasi

Dr Ninuk Purnaningsih menyampaikan beberapa kondisi darurat dan langkah mendesak yang telah dilakukan untuk memproteksi mahasiwa.

Editor: Soewidia Henaldi
IPB University
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB University menggelar Sapa Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik di Indonesia Timur. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB University menggelar Sapa Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik di Indonesia Timur.

Kegiatan ini turut mengundang para mitra pelaksanaan KKN-T area Indonesia Timur yaitu Nusa Tenggara, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Acara ini terbuka untuk seluruh mahasiswa KKN-T di wilayah timur Indonesia.

Dr Sofyan Sjaf, Wakil Kepala Bidang Pengabdian kepada Masyarakat PPM IPB University  menyampaikan beberapa informasi penting dan himbauan terkait pencegahan penularan virus Covid-19 pada masa PPKM (PPKM) Darurat.  

“Kondisi yang sedang terjadi saat ini perlu rekan-rekan tanggapi dengan serius. Mengingat sudah ada peringatan dari Pak Rektor dan peringatan dari negara, maka kita harus terus meningkatkan kewaspadaan dengan meningkatkan protokol kesehatan,” ujar Dr Sofyan Sjaf.

Sementara, Dr Ninuk Purnaningsih menyampaikan beberapa kondisi darurat dan langkah mendesak yang telah dilakukan untuk memproteksi mahasiwa.

“Kami menemukan kasus beberapa mahasiswa yang terpapar Covid-19 selama pelaksanaan KKN-T di kawasan wisata.

Akhirnya terpaksa kita pulangkan dari lokasi dan beberapa mahasiswa tersebut kita arahkan untuk isolasi mandiri di asrama IPB University,” ungkap Dr Ninuk Purnaningsih, Asisten Wakil Kepala LPPM IPB University bidang Pengabdian Kepada Masyarakat dan KKN.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf dan memastikan segera memproses seluruh rancangan program kegiatan KKN-T agar dialihkan ke program daring.

“Untuk fasilitas segera kita keluarkan untuk memenuhi kebutuhan dalam melaksanakan kegiatan KKNT dan untuk menghadirkan dana lainnya. Kita sedang siapkan penyediaan terkait anggaran rapid test,” ujar Dr Ninuk.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved