Breaking News:

Kabar Artis

Jaksa Sudah Serahkan Berkas Pidana Prostitusi Online Cynthiara Alona ke Pengadilan Negeri Tangerang

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang melimpahkan berkas perkara Cynthiara Alona ke Pengadilan Negeri (PN) Kota Tangerang, Senin (26/7/2021).

Editor: Damanhuri
Kompas.com
Artis Cynthiara Alona dihadirkan pada konferensi pers kasus dugaan prostitusi di Mapolda Metro Jaya, Jumat (19/3/2021).(KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang melimpahkan berkas perkara Cynthiara Alona ke Pengadilan Negeri (PN) Kota Tangerang, Senin (26/7/2021).

Selain Cynthiara Alona, dua terdakwa lainnya berinisial AA dan DA berkasnya pun turut dilimpahkan.

"Hari ini ketiga berkas perkara sudah kami limpahkan ke PN Kota Tangerang," kata Kepala Seksi Pidana Umum (Kasie Pidum) Kejari Kota Tangerang, Dapot Dariarma.

Dapot menuturkan ketiganya diajukan sebagai terdakwa ke PN Kota Tangerang dengan dakwaan tentang Perlindungan Anak.

Setelah dilimpahkannya berkas tersebut, maka jaksa penuntut umum (JPU) tengah mempersiapkan surat dakwaan.

"Proses selanjutnya adalah pemeriksaan persidangan yang akan ditetapkan oleh Majelis Hakim untuk sidang perdana," ujar Dapot.

Ketiga terdakwa itu disangkakan Pasal 88 jo Pasal 76 UU i RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak, dengan hukuman penjara maksimal 10 tahun penjara.

Diberitakan Sebelumnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang telah menerima penyerahan tersangka dan barang bukti perkara tindak pidana perlindungan anak yang dilakukan Cynthiara Alona dan dua terdakwa lainnya.

Artis sekaligus model tersebut diketahui melakukan praktik prostitusi anak di bawah umur yang berkedok hotel di Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

"Berkasnya sudah lengkap atau P21 tahap dua. Secepatnya kami limpahkan ke pengadilan untuk disidangkan," ujar Kepala Kejari Kota Tangerang I Dewa Gede Wirajana beberapa waktu lalu.

Wira menuturkan pihaknya menyita barang bukti dari tersangka Alona dan keduanya berupa hotel yang dijadikan tempat prostitusi.

Saat ini, pihaknya sedang melakukan proses penelitian identitas dan barang bukti serta penelitian administrasi.

"Barang bukti tempat kejadian yaitu hotel tersebut. Hanya tempat itu barang buktinya," ucapnya.

(TribunJakarta.com, Ega Alfreda)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved