Breaking News:

Ketua Kadin Kota Bogor Positif Covid-19, Ingatkan Masyarakat Tetap Taati Protokol Kesehatan

Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Bogor Almer Faiq Rusydi diketahui terpapar virus Covid-19.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Bogor Almer Faiq Rusydi 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Bogor Almer Faiq Rusydi diketahui terpapar virus Covid-19.

Almer mengatakan pihaknya mendapat hasil tes positif Covid-19 pada Jumat sore.

Almer mengaku, kaget dan panik saat mengetahui jika dirinya terpapar Covid-19

Ia pun kemudian menghubungi beberapa intansi, rekan dan sahabatnya terkait kondisinya saat itu.

“Di hari pertama melakukan isolasi mandiri (Isoman) di rumah, saya mulai tidak tenang. Kondisi badan sangat lemas, persendian terasa linu, kadang meriang, nafas sedikit terganggu bahkan dibantu dengan oksigen, dan susah tidur. Saya juga sempat menghubungi Kapolresta Bogor Kota Bogor Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro untuk bertukar pikiran terkait kondisinya saat ini,” kata Almer, dalam video yang dibagikannya, Senin (26/7/2021).

Dihari kedua isoman pun masih terasa kondisinya seperti di hari pertama.

Selanjutnya Ia berinisiatif berkomunikasi dengan rekan-rekan yang pernah terpapar Covid-19 untuk meminta petunjuk dan masukan, meski pada awalnya malu untuk memberi kabar kepada orang-orang jika ia terpapar virus ini.

“Terus ada pesan whatsapp masuk di hari kedua dari bapak Kapolresta Bogor Kota yang kembali menanyakan kondisi terakhir saya, dalam pesan tersebut, ada yang saya rasa sangat penting yakni kita harus tetap berdoa, tenang, semangat, olahraga dan tetap bahagia. Dan rekan-rekan lain juga banyak yang memberi semangat serta motivasi untuk saya. Dan Alhamdulillah, malam itu saya bisa tidur pulas sampai pagi hari,” ujarnya.

Almer menambahkan, di hari ketiga menjalani isoman, maka kondisinya sudah terasa bugar karena tak lagi menggunakan oksigen untuk pernafasannya.

Kegiatan rutin lain yang dilakukan selama isoman, adalah berjemur dan olahraga ringan di area rumah.

“Dan di hari keempat isoman (Senin 26 Juli), Saya merasa lebih baik lagi dan optimis bisa segera sembuh kemudian beraktifitas seperti sedia kala, intinya, bagi semua yang tengah menjalani isoman, jangan lupa untuk tetap tenang, banyak berdoa, bersyukur, bahagia dan anggap proses istirahat di rumah ini sebagai ‘liburan’ kita yang menyenangkan,”kata Almer.

Iya pun meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Bagi yang percaya, tetap jaga prokes saat beraktifitas. Pokoknya, kita harus yakin jika pandemi ini akan selesai. Dan tetap bersinergi dengan pemerintah daerah yang terus berupaya menekan kasus Covid-19 agar terus turun. Salam hormat dari saya juga, bagi tenaga kesehatan (nakes) di semua rumah sakit yang sampai sekarang terus berjuang menyelematkan nyawa manusia. Tak lupa untuk jajaran Polri serta TNI yang sudah menjadi garda terdepan dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved