Breaking News:

Pemkab Bogor Diminta Antisipasi Ancaman Bencana Banjir di Tengah Pandemi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor diminta untuk siaga akan kemungkinan bencana banjir musim penghujan 2021.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Istimewa/ Pemkab Bogor
Peta sebaran banjir yang ditampilkan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dalam rapat koordinasi secara virtual dihadiri jajaran Pemkab Bogor, Senin (26/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor diminta untuk siaga akan kemungkinan bencana banjir musim penghujan 2021.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dalam rapat koordinasi secara virtual dihadiri jajaran Pemkab Bogor, Senin (26/7/2021).

Dia menjelaskan, Pemda harus siap menghadapi perubahan cuaca yang mana di beberapa wilayah Jawa Barat, hujan sudah turun setiap hari, bahkan ada yang hujan besar.

“Jika dipersiapkan dari awal, dengan hati-hati dan waspada, Insya Allah kita akan lebih siap menghadapi segala kemungkinan," kata Uu Ruzhanul Ulum via rilis resmi Pemkab Bogor.

Uu meminta informasi mengenai kewaspadaan ini disampaikan ke tingkat masyarakat, agar mereka peduli menjaga lingkungan sekitar, membersihkan selokan yang kotor dengan sampah.

Termasuk kepada dinas-dinas terkait yang juga diminta melakukan pemeliharaan jalan untuk melihat parit-parit yang kemungkinan tertutupi oleh tanah atau sampah yang bisa sebabkan banjir.

"Kami khawatir di saat ekonomi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, jika kita tidak waspada, akan ditambah dengan bencana-bencana. Maka sebagai pemerintah, kita harus mengantisipasi kejadian tersebut jangan sampai terjadi, dengan melakukan kolaborasi bersama seluruh pihak," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved