Breaking News:

Presiden Jokowi Minta MUI Beri Pemahaman ke Masyarakat Soal Vaksin Covid-19

Selain itu juga meminta bantuan MUI  memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat mengenai vaksin Covid-19. 

Editor: Damanhuri
Istimewa/Pemkot Bogor
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pengguna jasa Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line di Stasiun Bogor, Kamis (17/6/2021) pagi. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak umat Islam mematuhi protokol kesehatan Pandemi Covid-19, mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, hingga menghindari kerumunan. 

Selain itu juga meminta bantuan MUI  memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat mengenai vaksin Covid-19. 

"Bahwa vaksin yang digunakan oleh pemerintah adalah vaksin yang aman dan halal untuk melindungi diri kita, melindungi kerabat dan sesama," kata Jokowi dalam acara Milad ke-46 MUI yang disiarkan secara virtual, Senin, (26/7/2021).

Karena menurut Presiden dalam menghadapi Pandemi Covid-19, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri.

Pemerintah butuh dukungan masyarakat meski telah mengerahkan seluruh aparat dan sumber daya yang dimiliki.

"Upaya pemerintah saja tidak cukup bahkan jauh dari cukup, dukungan,  kesadaran dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat berperan penting untuk mengatasi pandemi," katanya.

Pemerintah kata Jokowi, menyadari bahwa berbagai pembatasan aktivitas dan mobilitas masyarakat di masa Pandemi menimbulkan kesulitan.

Oleh karenanya pemerintah menyalurkan sejumlah bantuan untuk meringankan beban masyarakat.

"Pemerintah bergerak cepat membantu masyarakat mempercepat penyaluran bantuan sosial,  dan perlindungan sosial untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat," katanya.

Jokowi menyampaikan terimakasih kepada MUI yang telah menyumbangkan berbagai masukan konstruktif untuk kemajuan bangsa, serta memberikan bantuan moral dalam kehidupan keagamaan dan kebangsaan selama ini.

"Untuk menampilkan wajah moderasi beragama dan istiqomah berdakwah , menyemai nilai nilai persaudaraan dan toleransi," katanya.

Jokowi mengajak para pengurus MUI untuk menjadikan peringatan Milad kali ini sebagai momentum untuk menghimpun dan menyatukan seluruh energi umat Islam dalam melawan Pandemi Covid-19. 

"Saya berharap milad MUI tahun ini bisa menjadi momentum untuk menghimpun dan menyatukan seluruh energi umat Islam, membangun kekuatan kolektif untuk saling bantu membantu, dan saling mendukung, berjuang  bersama, ikhtiar  bersama untuk mewujudkan kemenangan dalam menghadapi pandemi ini," pungkas Jokowi.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Presiden Jokowi Minta Bantuan MUI Beri Pemahaman ke Masyarakat Soal Vaksin Covid-19

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved