Breaking News:

Begini Kasus Pencurian Ikan Arwana Milik Rekan Presenter Irfan Hakim di Bogor, Kerugian Rp 24 Miliar

Polisi berhasil mengamankan pelaku UG (30) dan penadahnya inisial ES (29) namun masih ada dua pelaku lain yang masih buron yakni WH dan UY.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Polres Bogor membekuk pelaku pencurian ikan arwana jenis super red milik pembudidaya ikan inisial KE (68) berlokasi di Cibinong, Kabupaten Bogor yang merupakan salah satu sahabat dari presenter sekaligus youtuber Irfan Hakim. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Polres Bogor membekuk pelaku pencurian ikan arwana jenis super red milik pembudidaya ikan inisial KE (68) berlokasi di Cibinong, Kabupaten Bogor yang merupakan salah satu sahabat dari presenter sekaligus youtuber Irfan Hakim.

Polisi berhasil mengamankan pelaku UG (30) dan penadahnya inisial ES (29) namun masih ada dua pelaku lain yang masih buron yakni WH dan UY.

"Perkara ini diawali dengan adanya seorang karyawan di peternakan ikan tersebut, sudah lama bekerja di sana dari 2015, sudah menjadi orang kepercayaan di situ, atas nama tersangka UG," kata Kapolres Bogor AKBP Harun kepada wartawan, Selasa (27/7/2021).

Harun menjelaskan bahwa awalnya pada Februari 2021, korban KE mengecek kolamnya di Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, namun korban curiga karena setiap kolamnya yang berisi ikan jenis Arwana Super Red berkurang.

Korban melemparkan rumput agar ikan tersebut muncul ke permukaan, namun tidak ada ikan arwana yang muncul sampai kemudian dilakukan pengecekan di setiap kolam.

"Setelah dilakukan pengecekan, ternyata ikan jenis Arwana Super Red sudah berkurang sebanyak kurang lebih 400 ekor," kata Harun.

Sebulan kemudian, karyawan tersangka UG pamit dan tidak kembali untuk bekerja sehingga karena curiga, korban melapor ke kepolisian.

"Setelah dilakukan penyidikan diakui oleh tersangka UG telah mengambil ikan jenis Arwana Super Red sebanyak kurang lebih 400 ekor yang dibantu oleh saudara WH dan UY yang kemudian dijual kepada tersangka ES," kata Harun.

WH dan UY ini membantu UG memancing ikan arwana di kolam milik korban KE sedikit demi sedikit sejak akhir 2019 lalu yang kemudian ditampung pelaku di penangkaran ikan di daerah Rancamaya, Bogor.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved