Breaking News:

IPB University

Seperti Ini Tantangan KKN Tematik IPB University di Masa Darurat Pandemi Covid-19

Dr Ninuk Purnaningsih memastikan agar pelaksanaan KKNT IPB University tetap terselenggara sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

Editor: Soewidia Henaldi
IPB University
Dr Sofyan Sjaf Wakil Kepala Bidang Pengabdian kepada Masyarakat LPPM IPB University 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM --  Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB University menggelar Sapa Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dr Sofyan Sjaf, Wakil Kepala Bidang Pengabdian kepada Masyarakat LPPM IPB University berharap seluruh pelaksanaan KKNT IPB University tahun 2021 tetap terselenggara dengan penerapan ketat protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Ia juga mengarahkan seluruh program agar bisa terselenggara secara daring.

Dengan demikian, mahasiswa tetap dapat melaksanakan kegiatan KKNT di wilayahnya masing-masing.

Sementara, Dr Ninuk Purnaningsih memaparkan tindakan yang harus dilakukan para peserta KKNT.

“Demi meningkatkan kewaspadaan mahasiswa yang berada di wilayah KKN, khususnya berada di wilayah Yogyakarta, kami menghimbau untuk tetap membatasi seluruh aktivitas mahasiswa, terutama kegiatan yang mengundang banyak orang dalam pelaksanaan kegiatannya,” ujar Dr Ninuk Purnaningsih, Asisten Wakil Kepala LPPM Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat dan KKN.

Lebih lanjut, Dr Ninuk Purnaningsih memastikan agar pelaksanaan KKNT IPB University tetap terselenggara sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

Dosen IPB University dari Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat ini juga berharap seluruh program KKNT perlu diidentifikasi agar terhindar dari potensi penyebaran virus Covid-19 dan pelanggaran protokol kesehatan.

“Dalam kondisi darurat ini, pelaksanaan KKNT tetap berjalan namun tetap mengikuti batasan dan protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah, dan pelaksanaan kegiatan yang menimbulkan kerumunan harus dihindari,” pesannya.

Sementara, Dr Bayu Eka Yulian menyambut baik inisiasi yang dilaksanakan LPPM IPB University dalam mengumpulkan seluruh mahasiswa KKNT dalam forum ini. Ia sangat mendukung seluruh keputusan yang diambil oleh pimpinan IPB University dalam mencegah penularan virus Covid-19.

“Kami dan rekan mahasiswa yang KKNT di Daerah Istimewa Yogyakarta menyambut baik kehadiran LPPM IPB University dalam forum ini, dan kami semua mendukung seluruh keputusan untuk mencegah hal tersebut dengan menunda seluruh kegiatan dilokasi KKN dan menggantinya dengan pertemuan online,” ujar dosen IPB University yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan KKNT IPB University di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta ini. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved