Breaking News:

Anggota DPR Difasilitasi Hotel untuk Isolasi Mandiri Dalih Diprotes Tetangga, Aktivis: Krisis Empati

Fasilitas mewah tersebut adalah anggota DPR RI yang merupakan pasien isolasi mandiri akan ditempatkan di hotel bintang lima.

Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
KOMPAS.com/Haryantipuspasari
Ilustrasi anggota DPR RI menggelar rapat paripurna ke-11 masa persidangan I di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR) RI menyediakan fasilitas isolasi mandiri mewah bagi anggota DPR yang terpapar positif Covid-19.

Fasilitas mewah tersebut adalah anggota DPR RI yang merupakan pasien isolasi mandiri akan ditempatkan di hotel bintang lima.

Hal itu diketahui dari surat nomor SJ/09596/SETJEN DPR RI/DA/07/2021 yang diteken oleh Sekretaris Jenderal Indra Iskandar pada Kamis (26/7/2021).

"Bersama ini kami sampaikan dengan hormat, bahwa Sekretariat Jenderal DPR RI bekerja sama dengan beberapa hotel, menyediakan fasilitas karantina/ isolasi mandiri bagi anggota DPR RI yang terkonfirmasi positif Covid-19 baik yang tanpa gejala (OTG) maupun gejala ringan dengan isolasi mandiri di hotel," demikian petikan bunyi surat tersebut yang telah dikonfirmasi oleh Indra.

Baca juga: Tambah Capaian Target Vaksinasi, Polresta Bogor Kota Gunakan Basemant DPRD Untuk Lokasi Vaksin

Dua hotel tersebut adalah Ibis Budget Grogol Petamburan di Jakarta Barat dan Hotel Oasis Atrium Senen di Jakarta Pusat.

"Jadi itu hotel yang kerja sama dengan kami itu di Ibis Grogol dan Oasis di Atrium Senen, kita sudah lakukan MoU tapi tentu kami berdoa ya tidak pernah digunakan tentunya, ini kan untuk prepare saja sebetulnya," kata Indra.

Indra menuturkan, fasilitas hotel disiapkan mengingat tingginya aktivitas anggota DPR di daerah pemilihan maupun kegiatan politik masing-masing yang membuat mereka berpotensi terpapar Covid-19.

Indra menuturkan, anggota DPR memang dapat melakukan isolasi mandiri di rumah jabatan mereka.

Namun, hal itu rupanya menimbulkan keluhan dari tetangga.

"Tetangga-tetangganya banyak yang complain karena ada anak-anak kecil mereka yang takut keluar rumah sekarang karena mengkhawatirkan airborne dan macam-macam lah gitu ya akibat penularan pandemi ini," ujar Indra.

Baca juga: Stok Vaksin di Kabupaten Bogor Mulai Menipis, Bupati Ade Yasin Ngadu ke Ridwan Kamil

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved