Breaking News:

IPB University

Mengabdi Bagi Masyarakat, Mahasiswa IPB University Luncurkan Program Sahabat Sekolah

Program tersebut dilakukan melalui program pengajaran kepada anak-anak dari taman kanak-kanak (TK) hingga sekolah dasar (SD).

Editor: Soewidia Henaldi
IPB University
Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan (HIMITEPA), Fakultas Teknologi ┬áPertanian, IPB University meluncurkan program Sahabat Sekolah untuk menaungi pendidikan dan sosial bagi anak-anak yakni Sahabat Sekolah. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan (HIMITEPA), Fakultas Teknologi  Pertanian, IPB University memiliki program kerja yang menaungi pendidikan dan sosial bagi anak-anak yakni Sahabat Sekolah.

Sahabat Sekolah merupakan kegiatan pengabdian pada bidang pendidikan.

Program tersebut dilakukan melalui program pengajaran kepada anak-anak dari taman kanak-kanak (TK) hingga sekolah dasar (SD).

Tidak hanya itu, program ini juga menjadi wadah bagi masyarakat untuk membantu anak-anak yang membutuhkan bantuan melalui Donasi Sosial Sahabat Sekolah.

Setiap tahunnya, Sahabat Sekolah rutin mengadakan pengajaran pada sekolah yang bertempat di daerah Bogor.

Namun sayangnya, dengan kondisi pandemi Covid-19, kegiatan pengajaran dilakukan secara daring.

Pada tahun ini, Sahabat Sekolah bekerja sama dengan Desa Bojong Rangkas, Kabupaten Bogor dan Kelurahan Kedung Badak, Kota Bogor.

Kegiatan pengajaran dilakukan secara daring menggunakan media Whatsapp.

Materi yang dibawakan adalah gizi seimbang pada tubuh anak.

“Materi diberikan menggunakan video animasi yang dikemas secara kreatif dan menarik, sehingga anak-anak tidak bosan dalam belajar dan bisa terhibur,” ujar Filza, salah satu tim Sahabat Sekolah yang juga mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan IPB University.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved