Breaking News:

Terkendala Jaringan Internet, Vaksinasi Massal di Bojonggede Bogor Tetap Berlangsung Tertib

Kepala Desa Bojonggede, Dede Malvina mengatakan, vaksinasi massal yang digelar di halaman Masjid Agung Al-Ikhlas itu berlangsung tertib.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Kepala Desa Bojonggede, Dede Malvina - Pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Rabu (28/7/2021), sempat terkendala dengan terputusnya akses jaringan internet. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Rabu (28/7/2021), sempat terkendala dengan terputusnya akses jaringan internet.

Kepala Desa Bojonggede, Dede Malvina mengatakan, vaksinasi massal yang digelar di halaman Masjid Agung Al-Ikhlas itu berlangsung tertib.

Hanya saja, imbuh Dede, jaringan internet yang tidak stabil itu menghambat proses berlangsungnya vaksinasi massal.

"Yang menjadi hambatan kali ini adalah jaringan internet, tapi Insya Allah perlahan bisa pulih," ujarnya.

Lebih lanjut, Dede mengaku senang lantaran peserta vaksinasi massal dapat mengikuti seluruh arahan petugas sehingga tidak terjadi kerumunan.

"Saya bersyukur masyarakat paham dan dapat diatur terkait protokol kesehatannyan, diterapkan sistem, jadi setiap jamnya diatur sebanyak 250 orang, jadi di meja itu disiapkan untuk 50 orang," bebernya.

Sementara itu, Dede menegaskan bahwa proses vaksinasi massal diselenggarakan dengan tahapan yang sangat ketat.

"Vaksinasi kali ini cukup melelahkan juga ya karena masyarakatnya banyak, cukup antusias tapi terbantu dengan relawan, jadi setiap satu titik itu ada 12 relawan, total relawan di luar tenaga kesehatan itu totalnya 50 orang," ungkapnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal dengan jenis vaksin sinovac ini disediakan sebanyak 1.700 dosis vaksin untuk warga.

"Kita kolaborasi untuk kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dengan menyediakan 1.200 vaksin dan Polres Depok sebanyak 500 dosis vaksin," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved