Breaking News:

Bantuan Presiden untuk Warga Terdampak Covid-19 di Kabupaten Bogor Mulai Disalurkan

Bantuan sosial dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sudah mulai disalurkan untuk warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Bogor.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Petugas kepolisian di Kabupaten Bogor mengantar bantuan sosial langsung ke depan rumah warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman).   

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bantuan sosial dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sudah mulai disalurkan untuk warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan bahwa aparat dari Polres Bogor kali ini mendistribusikan bantuan sosial Presiden sebanyak 9,5 Ton ke seluruh Polsek.

"Sasaran kegiatan bansos ini adalah masyarakat yang tidak termasuk dalam 9 pintu bantuan yang merupakan kegiatan rutin Polres Bogor," kata AKBP Harun kepada wartawan, Kamis (29/7/2021).

Bantuan ini disalurkan oleh aparat dengan cara mengantar langsung ke rumah-rumah warga terdampak Covid-19 serta para warga yang isolasi mandiri (isoman) serentak di semua wilayah polsek.

Harun menjelaskan, penyaluran bantuan presiden tahap I sudah dilakukan sejak Rabu (28/7/2021) kemarin yakni sebanyak 3 Ton yang terbagi dalam 600 karung beras masing-masing 5 kg.

Serta bantuan sosial Kapolri sebanyak 2 Ton yang terbagi dalam 400 kg karung beras masing-masing 5 kg yang juga serentak disalurkan polsek-polsek.

“Penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan diantar sampai ke depan rumah masing-masing oleh Bhabinkamtibmas," kata Harun.

Harun berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bogor serta dapat mendukung terbentuknya kondisi kesehatan masyarakat yang kuat.

“Kami pun mengajak seluruh masyarakat Kabupten Bogor agar ikut serta memerangi penyebaran Covid-19 bersama dengan pemerintahan dengan cara tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved