Breaking News:

Fasilitas Rumah Singgah Negatif Covid-19 di Menteng Kota Bogor, Ada Kasur Empuk dan Tempat Sauna

Jika biasanya di kelurahan lain disediakan tempat isolasi untuk yang Positif Covid-19, di Kelurahan Menteng ini dikhususkan untuk mereka yang negatif.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Rumah singgah negatif atau rumah yang dikhususkan untuk warga yang negatif ketika ada anggota keluarganya yang positif di Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Rumah singgah negatif atau rumah yang dikhususkan untuk warga yang negatif ketika ada anggota keluarganya yang positif di Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor memiliki fasilitas lengkap.

Bertempat di Gedung Balai Karya, sebelah kantor Kelurahan Menteng rumah singgah negatif memikiki fasilitas kasur yang empuk, selimut, kipas angin dan tempat sauna dengan aroma terapi rempah-rempah.

Lurah Menteng, Arief Rachman Badrudin, mengatakan bahwa fasilitas tersebut merupakan hasil swadaya masyarakat.

Jika biasanya di kelurahan lain disediakan tempat isolasi untuk mereka yang Positif Covid-19, di Kelurahan Menteng ini dikhususkan untuk mereka yang negatif Covid-19.

Rumah singgah negatif atau rumah yang dikhususkan untuk warga yang negatif ketika ada anggota keluarganya yang positif di Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.
Rumah singgah negatif atau rumah yang dikhususkan untuk warga yang negatif ketika ada anggota keluarganya yang positif di Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

"Rumah singgah di sini diperuntukan bagi yang negatif karena dalam satu keluarga ketika ada yang positif dan negatif, warga yang negatif bisa memanfaatkan rumah singgah ketika warga positif tidak mau keluar rumah untuk diisolasi," katanya

Rumah singgah ini, kata Arief, juga dilengkapi dengan tempat sauna atau bilik sauna untuk menjaga warga yang negatif agar tetap bugar dan memiliki daya tahan tubuh yang bagus.

"Untuk itu sebagai langkah awal kita membentuk rumah singgah, dengan saung herbal membantu percepatan penyembuhan karena berbahan dasar herbal, kita mencoba menggali potensi alam yang ada, bisa digunakan untuk pengobatan," ujarnya.

Untuk bilik herbal ini rencananya akan berkeliling di setiap RW di kelurahan Menteng.

Harapannya adalah agar warga bisa tetap menjaga tahan tubuh di masa pandemi Covid-19.

Dilokasi yang sama Camat Bogor Barat Abdurachman mengapresiasi adanya inisiasi dari Kelurahan Menteng.

"Ini menjadi salah satu alternatif, membantu terutama satu keluarga terpapar maka harus dipisahkan, inovasi penguapan juga bagus agar meningkatkn imunitas, mudah-mudahan masyarakat bisa mengakses dan memanfaatkan sebaik-baiknya," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved