Breaking News:

Vaksinasi Covid

Kabupaten Bogor Kembali Dikirim Vaksin 20 Ribu Dosis, Bupati : Minat Divaksin Tinggi

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa kiriman vaksin dari pusat kali ini habis dalam dua hari pelaksanaan vaksin massal.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Vaksinasi Covid-19 di Stasiun Bogor, Kamis (17/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kembali mendapat kiriman vaksin Covid-19 sebanyak 2.000 vial (20 ribu dosis) dari pemerintah pusat melalui Pemprov Jabar setelah sebelumnya hampir kehabisan stok.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa kiriman vaksin dari pusat kali ini habis dalam dua hari pelaksanaan vaksin massal.

"Kemaren kita baru terima 2.000 vial, berarti 20 ribu dosis, bararti hanya untuk dua hari," kata Ade Yasin kepada wartawan, Kamis (29/7/2021).

Dia mengatakan bahwa target vaksin Kabupaten Bogor cukup tinggi dibanding daerah lain karena jumlah penduduk yang banyak.

Sampai Agustus 2021, Kabupaten Bogor ditargetkan vaksinasi 1,2 juta jiwa atau 20 persen dari target total sekitar 4 juta jiwa.

"Bogor ini juga sudah tinggi minat untuk divaksin. Terbukti setiap kali ada vaksinasi mereka pasti datang berbondong-bondong," kata Ade.

Ade pun meminta kepada pemerintah pusat dan gubernur Jabar untuk dikirim stok vaksin lebih karena target yang besar dibanding daerah lain.

"Dalam waktu dekat kita harus tercapai 20 persen, 1,2 juta, target di Agustus. Mudah-mudahan vaksinnya ada. Vaksin itu dari pusat diatur oleh gubernur. Kita sudah minta, lewat zoom meeting kita sampaikan," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved