Breaking News:

Sebanyak 815 Lulusan Universitas Pakuan Jalani Wisuda Virtual, Rektor: Jaga Nama Baik Almamater

Universitas Pakuan, telah meluluskan para wisudawan dan wisudawati sejumlah 815 lulusan, secara virtual pada Rabu (28/7/2021).

Editor: Vivi Febrianti
Istimewa/Universitas Pakuan
Rektor Univerista Pakuan, Bibin Rubini saat wisuda virtual gelombang 1, Rabu (29/7/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Universitas Pakuan, telah meluluskan para wisudawan dan wisudawati sejumlah 815 lulusan, secara virtual pada Rabu (28/7/2021).

Jumlah itu terbagi dari Program Pasca Sarjana sebanyak 87 orang, 12 orang (Doktor), 75 orang (Magister), Program Sarjana sebanyak 718 orang, Fakultas Hukum (77 orang), Fakultas Ekonomi (132 orang), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (133 orang), Fakultas Ilmu Sosisal dan Ilmu Budaya (145 orang), Fakultas Teknik (21 orang), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (210 orang), serta Program Vokasi sebanyak (10 orang).

Wisuda Virtual Gelombang I itu dibuka oleh Rektor Universitas Pakuan, Prof Bibin Rubini.

Tampak Wali Kota Bogor Bima Arya juga ikut memberikan sambutannya pada acara wisuda tersebut.

Dilansir dari siaran pers yang diterima TribunnewsBogor.com Kamis (29/7/2021), Universitas Pakuan menjunjung tinggi prinsip dan tata kerja yang mengedepankan kearifan lokal yaitu, Silih Asih, Silih Asah dan Silih Asuh.

Serta memegang teguh 7 prinsip hidup, menjadi orang yang Sehat, Baik, Benar, Pintar, Kreatif, Jujur dan Berilmu.

Bibin Rubini mengatakan, perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan oleh para wisudawan dan wisudawati harus dijadikan modal dasar, agar tetap memiliki motivasi yang tinggi, bekerja keras tidak mudah putus asa dalam meniti karir di dunia kerja saat ini, yang penuh tantangan, persaingan dan ketidak pastian.

"Kami sangat berharap agar para wisudawan dan wisudawati tetap menjaga nama baik Almamater dengan menunjukkan sikap dan perilaku yang jujur, mengedepankan Adab dan Akhlak. Beriman dan berbudi pekerti luhur serta menunjukkan kemanfaatannya bagi bangsa dan negara," kata dia.

Sementara itu, Bima Arya mengajak para wisudawan untuk sama-sama terus berpikiran terbuka, khususnya di masa pandemi seperti ini.

"Mari kita sama-sama menjadikan momentum ini pembelajaran untuk menjadi manusia yang lebih baik," ujarnya.

Tak hanya itu, Bima Arya juga mengucapkan selamat kepada para calon wisudawan yang dilantik.

"Saya mendoakan sukses bagi para wisudawan dan wisudawati, dalam memasuki kehidupan yang nyata, semoga selalu diberikan kekuatan untuk mengharumkan nama baik Universitas Pakuan," tandasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved