Breaking News:

Hadapi Pandemi Covid-19, Yellow Clinic Kota Bogor Gelar Vaksinasi Massal

Yellow Clinic Kota Bogor ikut membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi untuk masyarakat.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Istimewa
Yellow Clinic Kota Bogor ikut membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi untuk masyarakat. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Yellow Clinic Kota Bogor ikut membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi untuk masyarakat.

Yellow clinic dari Partai Golkar tersebut dibuka sejak Senin (26/7/2021) hingga Jumat (30/72021), dengan tempat tempat di Gedung Puri Begawan.

Dalam lima hari belasan ribu vaksin habis diserbu masyarakat yang antusias mengikuti giat vaksinasi.

Ketua Pelaksana Yellow Clinic Kota Bogor, Adjie Martha mengatakan, kuota dari Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto untuk Kota Bogor adalah 15 ribu dosis.

Namun, selama pelaksanaan lima hari, pihaknya menggunakan 7500 dosis, dimana sisa dosisnya (7500) diberikan kepada Pemkot Bogor melalui Dinas Kesehatan (Dinkes).

"Jadi, kegiatan vaksinasi yang menggunakan Sinovac ini, merupakan bentuk perhatian partai terhadap masyarakat, selain itu, sebagai partisipasi kita untuk mengatasi dan membantu masyarakat serta pemerintah daerah dalam menghadapi Covid-19," katanya.

Setelah kegiatan vaksinasi ini jika dalam beberapa hari ini ada tambahan kuota dosis vaksin dari DPP Golkar, maka akan langsung diselenggarakan kembali secepatnya.

Adjie yang juga Wakil Bendahara DPD Golkar Kota Bogor ini menuturkan, pihaknya melakukan jemput bola menghampiri warga, PKL, pesagang keliling, penjaga warung dan lainnya, yang belum divaksin dengan syarat memiliki KTP Kota Bogor, sehingga saat pelaksanaan di area hotel tidak terjadi kekosongan.

"Vaksinasi ini adalah ikhtiar bersama kita dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama satu tahun lebih. Saya mengimbau, agar masyarakat jangan takut untuk divaksin, karena ini aman dan melalui pemeriksaan tim tenaga kesehatan sebelum dilakukan penyuntikan," katanya.

Adjie menambahkan dosis kedua untuk vaksin ini akan dilakukan 28 hari kemudian, terhitung dari hari Senin lalu (26/7/2021).

Dilokasi yang sama Penanggung Jawab Yellow Clinic Kota Bogor Tauhid J Tagor mengingatkan masyarakat agar tidak termakan berita hoax dan mempercayai segala berita yang tidak benar terkait vaksin Covid-19, karena vaksin Covid-19 itu aman dan sangat membantu.

"Yang benar itu, jika sudah divaksin, masih, maka saat terpapar Covid-19, akan mengurangi gejalanya, atau tidak terlalu parah dan cepat sembuh," kata Tagor yang juga Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Kota Bogor

Kegiayan vaksinasi itu juga ditinjau langsunf oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim dan Kadinkes Kota Bogor dr Sri Nowo Retno.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved