Breaking News:

Si Jago Merah Lahap Gudang Sekolah Cendikia Baznas, Siswa Ikut Berjibaku Padamkan Api

gudang tempat penyimpanan barang-barang siswa di lantai atas Asrama Ikhwan Sekolah Cendikia Baznas di Bogor terbakar.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Istimewa
Satu gudang tempat penyimpanan barang-barang siswa di lantai atas Asrama Ikhwan Sekolah Cendikia Baznas di Kampung Cirangkong, Desa Cemplang, Kabupaten Bogor, Jumat (30/7/2021) hangus dilahap si jago merah. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBUNGBULANG - Satu gudang tempat penyimpanan barang-barang siswa di lantai atas Asrama Ikhwan Sekolah Cendikia Baznas di Kampung Cirangkong, Desa Cemplang, Kabupaten Bogor, Jumat (30/7/2021) hangus dilahap si jago merah.

Kepala Sekolah Cendikia, Ahmad Kamal mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, saat siswa santri sedang ada kegiatan Osis dan guru-guru sedang ada rapat dewan guru tiba ada yang teriak bahwa ada kebakaran.

"Anak-anak sebagian berada di gedung asrama Ihwan itu berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri, dan kami pun langsung menelpon Damkar sektor Leuwliang untuk memadamkan api tersebut," ujarnya.

Lebih lanjut, Ahmad menyebutkan api yang membakar satu ruangan gudang menghanguskan barang-barang yang berada di gudanng tersebut.

"Kasur-kasur dan barang-barang yang ada di gudang itu ke bakar semua, beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka," jelasnya.

Sementara itu, api berhasil dipadamkan oleh Petugas Damkar dibantu oleh siswa.

"Api dipadamkan oleh Damkar dibantu santri Alhamdulillah api langsung bisa dipadamkan," ungkapnya.

Satu gudang tempat penyimpanan barang-barang siswa di lantai atas Asrama Ikhwan Sekolah Cendikia Baznas di Kampung Cirangkong, Desa Cemplang, Kabupaten Bogor, Jumat (30/7/2021) hangus dilahap si jago merah.
Satu gudang tempat penyimpanan barang-barang siswa di lantai atas Asrama Ikhwan Sekolah Cendikia Baznas di Kampung Cirangkong, Desa Cemplang, Kabupaten Bogor, Jumat (30/7/2021) hangus dilahap si jago merah. (Istimewa)

Petugas Damkar Sektor Leuwiliang, Arif mengatakan, api diduga dari konsleting listrik dari lantai atas yang langsung membakar gudang.

"Kebetulan di dalam gudang itu banyak barang-barang yang mudah terbakar," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved