Breaking News:

Vaksinasi Covid

Mabes TNI Gelar Vaksinasi di Perumahan Cilebut 2 Bogor, Ini Cara Daftar Bagi Warga yang Mau Vaksin

Sebanyak 392 warga Perumahan Cilebut 2, RW 15, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Sabtu (31/7/2021).

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Vivi Febrianti
Ist
Suasana vaksinasi di Perumahan Cilebut 2, Sukaraja, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, SUKARAJA - Sebanyak 392 warga Perumahan Cilebut 2, RW 15, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Sabtu (31/7/2021) antusias mengikuti vaksinasi yang diberikan oleh Tim Markas Besar (Mabes) TNI.

Vaksinasi jemput bola yang dilakukan Mabes TNI itu guna mendukung kampanye pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Tanah Air pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Koordinator Program Serbuan Vaksinasi, Kolonel Inf Piter Dwi Ardianto mengatakan, kegiatan vaksinasi di Perumahan Pesona Cilebut, RW 15, Desa Cilebut Barat, Kabupaten Bogor adalah rangkaian serbuan vaksin yang dilakukan Mabes TNI.

“Vaksinasi merupakan bentuk usaha membentengi diri dari infeksi pandemi Covid -19, kita tidak perlu khawatir tentang vaksin ini, karena pemerintah telah menjamin vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah halal, aman dan dapat memberikan banyak manfaat," ujarnya.

"Dengan cakupan vaksinasi yang luas dan merata disuatu daerah, maka akan terbentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktifitasnya,” sambungnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, Mabes TNI juga memberikan dosis vaksin untuk pelajar yang berusia 12 tahun ke atas.

Seorang pelajar, Bagus mengaku senang lantaran diperkenankan mengikuti vaksinasi yang diharapkan dapat meminimalisir terpapar Covid-19 sehingga dirinya dapat kembali ke sekolah.

"Saya senang karena boleh di vaksin, itu biar sehat dan biar bisa cepat sekolah dan bertemu dengan guru-guru, dan teman-teman, soalnya sudah lama tidak sekolah,” ujarnya.

Selain mendatangi pemukiman warga, serbuan vaksin Mabes TNI juga dilakukan di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan yang dilaksanakan selama 22 hari, mulai tanggal 21 Juli hingga 11Agustus 2021 mendatang.

Terkait peserta, vaksinasi yang diselenggarakan kali ini terbuka bagi seluruh komponen masyarakat.

"Masyarakat hanya diimbau untuk datang secara tertib dengan mematuhi protokol kesehatan selama acara berlangsung serta menjaga protokol kesehatan, dengan ketentuan wajib memiliki NIK dengan membawa KTP asli dan vaksin juga bisa untuk anak berusia 12-17," jelas Piter.

Mabes TNI juga mengimbau masyarakat untuk aktif mengikuti program serbuan vaksinasi ini sebagai bentuk usaha untuk membentengi diri, adapaun cara mendaftar untuk vaksin bisa melakukan registrasi secara online melalui www.serbuanvaksin24.org.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved