Breaking News:

IPB University

Gelar Webinar Internasional Bahas Agroindustri 4.0, Sekolah Vokasi IPB University Hadirkan 3 Pakar

summer course menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengasah diri dalam pengetahuan dan jejaring pada level nasional, regional dan global.

Humas IPB
Ilustrasi - Sekolah Vokasi IPB University 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Sekolah Vokasi IPB University hadirkan tiga pakar agroindustri dalam International Webinar “Improving Smallholder Farmer’s Competencies in Agroindustry 4.0: University Partners & Industry Insights”.

Kegiatan  ini merupakan salah satu rangkaian International Summer Course Sekolah Vokasi IPB University yang digelar Juli - Agustus 2021.

Tiga pakar tersebut adalah Prof Shaun Coffey dari The Crawford Fund for a Food Secure World Australia; Prof Zainal A Hasibuan, PhD dari University of Dian Nuswantoro dan Asso Prof Thomas D Ubina, Chief of MMSU Bioenergy Research & Innovation Center Mariano Marcos State University.

Dr Drajat Martianto, Wakil Rektor bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University menyampaikan bahwa summer course ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengasah diri dalam pengetahuan dan jejaring pada level nasional, regional dan global.

Terutama dalam mengembangkan jejaring dengan universitas lain serta sektor industri.

“Perkembangan teknologi mendorong produksi yang lebih presisi, transparan dan terintegrasi dalam dunia pertanian. Tidak hanya mendorong produksi, pemanfaatan teknologi juga dapat mendorong produksi yang berkelanjutan. Untuk itu, mahasiswa dapat memanfaatkan jejaring pengetahuan dengan universitas lain, serta tidak segan belajar pada para praktisi yang telah menggunakan teknologi dan menjadi jembatan pengetahuan bagi petani skala rumah tangga,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Prof Shaun Coffey menyampaikan bahwa mendidik petani adalah upaya meninjau kembali praktik pendidikan orang dewasa.

Pendidikan ini berisikan arahan diri untuk pembelajaran sepanjang hayat.

Orang dewasa belajar dengan mempratikkannya dan bersama kelompok sosial mereka.

Cara belajar terbaik adalah ketika petani terlibat dalam pengambilan keputusan tentang apa yang harus dipelajari.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved