Breaking News:

Air Kali Baru Bojonggede Meluap Akibat Hujan Deras, Kampung Plered Terendam Banjir Malam-Malam

Dalam peristiwa ini, pemukiman hingga akses jalan warga tertutup genangan banjir sedalam 30 - 50 cm sejak pukul 18.00 WIB.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
Istimewa/BPBD Kabupaten Bogor
Banjir melanda Kampung Plered, RT 07/12 dan RT 01/20, Desa Rawa Panjang, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor pada Minggu (1/8/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Banjir melanda Kampung Plered, RT 07/12 dan RT 01/20, Desa Rawa Panjang, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor pada Minggu (1/8/2021) malam.

Dalam peristiwa ini, pemukiman hingga akses jalan warga tertutup genangan banjir sedalam 30 - 50 cm sejak pukul 18.00 WIB.

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor M. Adam mengatakan bahwa banjir ini terjadi imbas dari luapan anak sungai Kalibaru.

"Dikarenakan hujan deras yang cukup lama menyebabkan melimpahnya air pada aliran anak sungai Kalibaru yang mengakibatkan terjadinya luapan banjir ke pemukiman dan akses jalan desa," kata Adam dalam keterangannya kepada wartawan.

Beruntung, genangan banjir ini tidak berlangsung lama dan air mulai surut kembali sekitar pukul 19.00 WIB.

Dalam kejadian ini juga tidak dilaporkan adanya korban jiwa maupun korban mengungsi.

"Terdampak 15 unit rumah (15 KK/60 jiwa). Tidak ada korban jiwa maupun mengungsi. Saat ini banjir sudah surut, akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan," kata Adam.

Dia mengatakan bahwa jika hujan deras kembali turun dengan durasi lebih dari 2 jam, ada kemungkinan banjir akan kembali terjadi merendam jalan dan pemukiman tersebut.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved