Breaking News:

Bus Listrik Mengaspal di Kota Bogor, Wakil Wali Kota Dedie A Rachim Ucap Begini

Pemerintah Kota Bogor mendapat pinjaman satu unit bus listrik BYD C6 dari PT Bakrie Autoparts.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Istimewa/ Pemkot Bogor
Dalam rangka mengakselerasi program transportasi yang menjadi salah satu program prioritas, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menerima satu unit bus listrik BYD C6 pinjam pakai dari PT Bakrie Autoparts. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota Bogor mendapat pinjaman satu unit bus listrik BYD C6 dari PT Bakrie Autoparts.

Bus tersebut sudah diujicobakan dengan trayek Bubulak - Cidangiang.

Setelah ujicoba bus listrik tersebut selama satu bulan apakah Pemkot Bogor akan melakukan pengadaan penbelian bus yang harganya miliaran rupiah?

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan bus listrik yang dihadirkan di Kota Bogor baru tahap sosialisasi dan promosi.

Namun dalam perkembangannya kata Dedie masih cukup jauh untuk rencana membeli bus listrik untuk digunakan di Kota Bogor.

"Kemarin adalah pinjaman dari pihak Bakrie Autopart yang promosikan bagaimana bus itu dapat digerakan dengan tenaga listrik," ujarnya.

Terkait apakah Kota Bogor akan segera melakukan pembelian bus, Dedie menegaskan sampai saat ini belum ada rencana pembelian bus listrik dan lainnya.
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved