Breaking News:

Pelatihan Satpol PP Se-Indonesia, Bima Arya Sebut Kasih Sayang Tanpa Ketegasan Adalah Kelemahan.

Bima Arya menyampaikan dan mengajak semua peserta untuk terus melihat kondisi dibawah dan bisa membaca situasi psikologis kebatinan masyarakat.

Editor: Soewidia Henaldi
Istimewa/Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor, Bima Arya yang juga Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) membuka Pelatihan Nasional Komunikasi Empatik dan Efektif Satpol PP Se- Indonesia yang dilaksanakan secara virtual. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya yang juga Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) membuka Pelatihan Nasional Komunikasi Empatik dan Efektif Satpol PP Se- Indonesia yang dilaksanakan secara virtual.

Bima Arya menyampaikan dan mengajak semua peserta untuk terus melihat kondisi dibawah dan bisa membaca situasi psikologis kebatinan masyarakat.

"Hari ini mari kita lihat kondisi kebatinan dan situasi psikologis rakyat Indonesia di seluruh wilayah, tidak ada yang mudah. Jadi, saya melihat kemampuan melihat hal tersebut menjadi kunci utama di masa pandemi ini," katanya di Balai Kota Bogor, Jumat (6/8/2021).

Dalam menyampaikan himbauan atau yang lainnya kata Bima Arya, lakukan secara komunikatif dan efektif setiap kebijakan.

"Kita melihat banyak situasi berat yang dialami warga, yang belum tahu bagaimana untuk menjalani kehidupannya dan menjadi sangat sensitif jika sudah urusan perut, urusan rezeki, urusan dapur," kata Bima Arya

Memadukan antara ketegasan dan kasih sayang di tengah kondisi saat ini menurut dia menjadi tantangan bagi semua.

Tidak sedikit pihak-pihak di lapangan yang sangat ingin terlihat tegas tapi dengan cara yang salah atau sebaliknya.

Selain itu banyak yang terlalu lembut, sehingga tidak bisa tegas, padahal setiap wilayah memiliki regulasi atau peraturan yang harus ditegakkan.

Bima Arya menekankan, kepemimpinan merupakan seni untuk memadukan ketegasan dan kasih sayang.

Ketegasan tanpa kasih sayang adalah kezaliman dan kasih sayang tanpa ketegasan adalah kelemahan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved