Breaking News:

Sentul City Hibahkan Lahan 7,1 Hektare untuk Pusdiklat Propam Mabes Polri

PT. Sentul City hibahkan lahan seluas 7,1 Hektare kepada Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Istimewa
PT. Sentul City hibahkan lahan seluas 7,1 Hektare kepada Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri, Senin (9/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - PT. Sentul City hibahkan lahan seluas 7,1 Hektare kepada Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri.

Lokasi lahan yang dihibahkan ini berada di wilayah Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Serah terima lahan dilaksanakan di The Alana Hotel Sentul City dihadiri kedua belah pihak, Senin (9/8/2021).

Presiden Komisaris PT Sentul City Tbk Basaria Panjaitan mengatakan bahwa hibah tanah ini adalah wujud komitmen dan kontribusi Sentul City untuk  mendukung program Mabes Polri dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM).

"Di atas lahan yang kami hibahkan akan dibangun Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Propam Mabes Polri,” kata Presiden Komisaris PT Sentul City Tbk Basaria Panjaitan.

Terpisah, Kepala Divisi Propam Mabes Polri Irjen Pol Ferdy Sambo mewakili Kapolri menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Sentul City atas hibah lahan ini.

Dia menjelaskan bahwa untuk pembangunan pengembangan dan latihan Div Propam dimulai tahun 2023 yang akan menggunakan anggaran di tahun 2022 mendatang.

"Awal kami mau memagar lahan itu, namun Pak Kapolri meminta untuk dilakukan sesuai prosedur dan menggunakan anggaran Polri yang akan diajukan pada tahun 2022 dan mulai 2023 akan segera dilaksanakan pembangunannya," ungkap Irjen Pol Ferdy Sambo.

Diketahui, Sentul City memiliki lahan seluas 3.165 Hektare yang mana telah terbangun kurang lebih 1.165 Hektar, dan masih terdapat land bank sekitar 2.000 Hektar yang akan dikembangkan ke depan.

Sentul City juga membuka ruang bagi para Investor melalui strategi sinergitas dan kolaborasi dalam mengembangkan bisnis di kawasan Sentul City, melalui pola jual beli putus, Joint Venture (JV) dan Kerjasama Operasi (KSO).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved