PPKM Level 4 Diperpanjang hingga 16 Agustus 2021, Simak Aturan Terbaru Mall Dibuka dengan Syarat

Menurut Luhut penerapan PPKM Level 4 di Jawa-Bali sejak 3-9 Agustus 2021 kemarin, telah menunjukkan hasil yang cukup menggembirakan.

Editor: khairunnisa
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
ILUSTRASI - Penerapan aturan kawasan ganjil-genap PPKM Level 4 di Kota Bogor mulai diberlakukan hari ini, Jumat (23/7/2021) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pemerintah telah resmi memperpanjang PPKM Level 4'> PPKM Level 4 di wilayah Jawa-Bali hingga 16 Agustus 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi atau Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan dalam Konferensi Pers yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (9/8/2021).

"Atas arahan presiden, maka PPKM Level 4'> PPKM Level 4 di Jawa-Bali akan diperpanjang sampai tanggal 16 Agustus 2021," kata Luhut dalam konferensi pers.

Menurut Luhut penerapan PPKM Level 4'> PPKM Level 4 di Jawa-Bali sejak 3-9 Agustus 2021 kemarin, telah menunjukkan hasil yang cukup menggembirakan.

Berdasarkan data yang didapat, terjadi penurunan kasus sebanyak 59,6 persen dari puncak kasus pada 15 Juli di 2021 lalu.

"Penerapan perpanjangan PPKM Level 4'> PPKM Level 4 sejak 3 Agustus hingga 9 Agustus di Jawa Bali menunjukkan hasil yang cukup menggembirakan. Dari data yang didapat penurunan telah terjadi 59,6 persen dari puncak kasus di 15 Juli di 2021 yang lalu," terang Luhut.

Tak hanya itu, Luhut juga mengungkapkan jumlah kematian di Jawa-Bali juga semakin menurun.

Meskipun diakui kondisinya masih fluktuatif di masing-masing provinsi.

"Jumlah kasus kami juga melihat jumlah kematian di Jawa-Bali semakin menurun, meskipun kondisinya masih bisa dikatakan fluktuatif di masing-masing provinsi," ungkap Luhut.

Aturan Terbaru Perpanjangan PPKM Level 4'> PPKM Level 4 di Jawa-Bali

Terdapat beberapa penyesuaian aturan dalam perpanjangan PPKM Level 4'> PPKM Level 4 di Jawa-Bali mulai 10-16 Agustus mendatang.

Di antaranya penyesuaian aturan di sektor pusat perbelanjaan atau mall dan sektor industri esensial berbasis ekspor.

Berikut detail aturan terbaru perpanjangan PPKM Level 4'> PPKM Level 4 di Jawa-Bali yang disampaikan oleh Luhut Binsar Pandjaitan:

Aturan Pembukaan Mall

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved