Breaking News:

Masseur Tira Persikabo Hobi Pelihara Burung, Indar Istiqnan Bongkar Koleksinya di Rumah

Indar Istiqnan membeberkan alasannya tertarik memelihara berbagai jenis burung di luar tugasnya sebagai masseur tim Tira Persikabo.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Indar Istiqnan membeberkan alasannya tertarik memelihara berbagai jenis burung di luar tugasnya sebagai masseur tim Tira Persikabo.

Indar mengaku hobinya itu muncul ketika pandemi Covid-19 melanda Tanah Air dan memanfaatkan keasrian area mess Tira Persikabo di PMPP Hambalang, Kabupaten Bogor.

"Sejak dulu sudah suka memelihara burung waktu di kampung, semenjak pandemi kompetisi libur dan tempat mess yang masih alam dan sejuk saya memelihara burung," ujarnya, Kamis (12/8/2021).

Lebih lanjut, Indar mengaku tengah merawat beberapa jenis burung yang memang belakangan ini popular.

"Untuk burung saat ini yang saya rawat adalah burung murai batu medan dan burung masteran lainnya seperti kolibri ninja, kenari," tegasnya.

"Alasan saya memilih burung murai batu yaitu kicauan yang merdu, fighter, dan termasuk burung teritorial," tambahnya.

Sementara itu, untuk urusan perawatan, Indar terlebih dahulu mempelajari karakter burung yang dia pelihara.

"Untuk perawatannya bisa menyesuaikan karakter burung di antara lain memberikan tempat pur, air minum dan memberikan ekstra puding antara lain jangkrik dan kroto," bebernya.

"Untuk umbaran buat melatih fisik saya lakukan seminggu 3 kali dengan panjang umbaran 4m, dan memandikan burung seminggu 2 kali dalam seminggu di pagi hari," sambungnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved