Breaking News:

Bima Arya Ajak Pramuka Semangat Jalankan Dasa Darma dan Terjun ke Lapangan saat Pandemi Covid-19

Bima Arya mengajak pramuka untuk menjalankan Dasa Darma Pramuka dan terus bergerak terjun ke lapangan di masa pandemi ini.

Editor: Soewidia Henaldi
istimewa/Pemkot Bogor
Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kota Bogor, Bima Arya memimpin upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 yang dipusatkan di SMPN 4 Kota Bogor, Sabtu (14/8/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kota Bogor, Bima Arya memimpin upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 yang dipusatkan di SMPN 4 Kota Bogor, Sabtu (14/8/2021).

Bima Arya mengajak pramuka untuk menjalankan Dasa Darma Pramuka dan terus bergerak terjun ke lapangan di masa pandemi ini.

“Ada dua poin dari Dasa Dharma yang memberikan panduan yang sangat tegas, yakni takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. Hablum Minallah, Hablum Minannas dan Hablum Minal Alam. Ketiganya diturunkan menjadi seluruh aktivitas gerakan," ujar Bima Arya.

"Kita perkuat keyakinan keimanan kita di era pandemi ini, kita bangun jaringan ukhuwah menguatkan sesama manusia, ukhuwah wathaniyah sebagai rasa yang kuat sebagai bangsa bersama dan ketiga kita bergerak untuk kembali ke alam bukan di dalam ruangan, jangan terlalu sering didalam ruangan ber-AC, lebih sering berjemur terjun ke lapangan, itu Pramuka sejati,” tegas Bima Arya.

Di bidang pendidikan kata Bima Arya, para pengurus dan anggota pramuka harus bisa membangkitkan kembali gerakan membangun karakter.

Ia mempersilahkan bagi anggota gerakan pramuka menggunakan taman-taman di Kota Bogor untuk melatih membangun karakter dan edukasi, sejauh protokol kesehatan tetap diterapkan dan tidak berkerumun.

Sementara itu di bidang kesehatan, Wali Kota Bogor ini juga meminta pramuka untuk terus bergerak mendukung percepatan vaksinasi di kalangan pemuda dan remaja.

Ditargetkan vaksinasi di Kota Bogor tuntas pada Oktober 2021.

Di bidang lingkungan, diharapkannya usaha dan ikhtiar yang dilakukan jangan sampai terputus.

Terus turun membersihkan lingkungan, mengelola sampah dan yang lainnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved