Breaking News:

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor Minta Tim Walet Aktif Membantu Pencegahan Penyebaran Covid-19

Kwarcab Kota Bogor berusaha mengumpulkan berbagai bahan kebutuhan pokok untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Editor: Soewidia Henaldi
istimewa/Pemkot Bogor
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Dedie A Rachim meminta setiap anggota Pramuka berperan sebagai duta perubahan 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Dedie A Rachim meminta setiap anggota Pramuka berperan sebagai duta perubahan perilaku dalam tatanan kehidupan baru atau New Normal.

Hal ini dikatakannya saat Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-60 Tahun 2021 Tingkat Kota Bogor yang dipusatkan di SMPN 4 Kota Bogor, Sabtu (14/8/2021).

Kak Dedie sapaannya menyebut, di Kota Bogor setelah adanya pandemi Covid-19, dikoordinir Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli telah melaksanakan berbagai kegiatan, di antaranya pembentukan Tim Walet bekerjasama dengan Dispora Kota Bogor yang telah bertugas selama 4 bulan sejak Maret hingga Juni 2021.

Tim Walet ini berperan aktif dalam membantu penanganan dan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat Kota Bogor.

“Kemudian mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Kota Bogor. Dengan membantu sosialisasi akan pentingnya pemberian vaksinasi, termasuk terjun langsung sebagai relawan pendamping di sentra vaksin yang didirikan pemkot Bogor,” ujar Kak Dedie.

Selain itu, bagi warga Kota Bogor yang terdampak baik dari segi ekonomi maupun kesehatan, Kwarcab Kota Bogor berusaha mengumpulkan berbagai bahan kebutuhan pokok untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Juga membantu melakukan penyemprotan disinfektan di sarana umum, sarana peribadatan maupun di lingkungan masyarakat di enam kwarran se-Kota Bogor.

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Bogor ini menyampaikan, prestasi sebagai Kwarcab tergiat kesatu di Jawa Barat, Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor tidak lantas berdiam diri dan berpangku tangan.

Dengan memanfaatkan teknologi informasi, kegiatan latihan pramuka di tingkat gugus depan (Gudep), Kwartir ranting (Kwarran) dan Kwartir Cabang (Kwarcab) dapat tetap dilaksanakan, hal ini juga diperkuat dengan hadirnya Tv Pramuka Kota Bogor.

“Beragam kegiatan pramuka dapat kami laksanakan, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, termasuk berbagai kegiatan pengabdian masyarakat yang menunjukkan kepedulian dan perhatian mendalam anggota Pramuka Kota Bogor dalam upaya mencegah penyebaran dan menangani pandemi Covid-19 di Kota Bogor,” ujarnya.

Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kota Bogor, Bima Arya memimpin upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 yang dipusatkan di SMPN 4 Kota Bogor, Sabtu (14/8/2021).
Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kota Bogor, Bima Arya memimpin upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 yang dipusatkan di SMPN 4 Kota Bogor, Sabtu (14/8/2021). (istimewa/Pemkot Bogor)

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved