Breaking News:

Vaksinasi Covid

Kejar Target Vaksin 100.000 Orang per Hari, Pemkab Bogor Minta Bantuan Tambahan Tenaga Vaksinator

Ade Yasin mengatakan bahwa di tengah percepatan vaksinasi Covid-19 dengan target yang cukup besar di Kabupaten Bogor

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Vaksinasi remaja di Kabupaten Bogor mulai digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (12/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa di tengah percepatan vaksinasi Covid-19 dengan target yang cukup besar di Kabupaten Bogor, pihaknya mengalami keterbatasan tenaga vaksinator.

Ditambah pula Kabupaten Bogor kini diminta memenuhi target vaksinasi yang mencapai 100 ribu orang perhari.

"Di kita ini masalahnya nakes (tenaga kesehatan) sebagai vaksinator kurang memadai," kata Ade Yasin kepada wartawan, Senin (16/8/2021).

Dalam sepakan, kata dia, para vaksinator ini juga perlu istirahat selama satu atau dua hari.

Ade pun meminta bantuan tenaga vaksinator tambahan untuk bisa mengisi kekosongan tersebut agar vaksinasi bisa terus dikebut.

"Kita juga minta bantuan kemarin ke Pak Menteri untuk menggeser tenaga kesehatan dari (daerah) yang sudah tercapai 70 persen untuk dibawa ke Bogor," kata Ade.

Selain itu, kata Ade, target vaksin 70 persen dari total penduduk Kabupaten Bogor atau sekitar 4,2 juta jiwa dipercepat jadi sampai September 2021 atas permintaan Menko Marves.

Sehingga bantuan tenaga vaksinator ini akan sangat membantu mengejar target vaksin Kabupaten Bogor yang cukup tinggi dibanding daerah lain di Jawa Barat ini.

"Target yang diberikan Pak Menko itu sampai September akhir. Tapi kami minta kemarin sampai Desember, tapi kata Pak Menko kalau ada vaksinnya diminta sampai September. Ya udah, kita akan dikirim 4 juta vaksin, mudah-mudahan ini bisa kita laksanakan dengan cepat," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved