Breaking News:

HUT Kemerdekaan RI

Upacara HUT ke-76 RI di Bantaran Ciliwung, KPC dan Satgas Sampaikan Pesan Tentang Kekayaan Alam

Peringati HUT ke-76 RI, Komunitas Peduli Ciliwung (KPC) bersama Satgas Naturalisasi Ciliwung gelar upacara di bantaran Sungai Ciliwung.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Peringati HUT ke-76 RI, Komunitas Peduli Ciliwung (KPC) bersama Satgas Naturalisasi Ciliwung gelar upacara di bantaran Sungai Ciliwung, Selasa (17/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsaBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Komunitas Peduli Ciliwung (KPC) bersama Satgas Naturalisasi Ciliwung dan masyarakat serta anak pesantren melakukan upacara bendera memperingati HUT ke-76 RI di bantaran Sungai Ciliwung tepatnya Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Selasa (17/8/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan penuh khidmat ini dilakukan dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat.

Upacara bendera dimulai sekitar pukul 09.45 WIB dengan menaikan bendera yang sudah diikat di bambu kemudian didirikan.

Setelah bendera berdiri lalu dilakukan hormat kepada bendera merah putij disusul dengan menyanyikam lagu Indonesia Raya.

Setelah itu petugas pun membacakan teks proklamasi dan kemudian ditutup oleh doa.

Baca juga: Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Pengendara di Bojonggede Tak Beraktifitas 10 Menit

Anggota KPC yang juga kordinator Satgas Naturalisasi Ciliwung Suparno mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan di Ciliwung untuk menyampaikan pesan bahwa ada kekayaan alam yang harus dijaga.

Disamping memperingati hari kemeredekaan Suparno menjelaskan bahwa tujuan dari upacara bendera ini untuk memupuk rasa memiliki dan mencintai Sungai Ciliwung.

"Jadi memang kami mengajak temen-temen tim tugas satuan naturalisasi ciluwung, kemudian juga temen-temen komunitas pesepeda, juga ada adik-adik dari pesantren ikut bergabung mudah-mudahan yang kami lakukan ini memupuk adik-adik ini untuk mencintai negeri ini dengan sebenar-benarnya mencintai bangsa dan negara ini," ungkapnya.

Peringati HUT ke-76 RI, Komunitas Peduli Ciliwung (KPC) bersama Satgas Naturalisasi Ciliwung gelar upacara di bantaran Sungai Ciliwung, Selasa (17/8/2021).
Peringati HUT ke-76 RI, Komunitas Peduli Ciliwung (KPC) bersama Satgas Naturalisasi Ciliwung gelar upacara di bantaran Sungai Ciliwung, Selasa (17/8/2021). (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Pria yang juga sebagai aktivis lingkungan ini mengatakan bahwa Sungai Ciliwung merupakan salah satu kekayaan alam yang membentang dari wilayah Bogor hingga Jakarta.

"Oleh karena itu ini adalah salah satu upaya kita kecil untuk kemudian menunjukkan pada publik bahwa ada sesuatu permata, ada sesuatu kekayaan berlian yang tertimbun di bawah ini yang luar biasa ayo kita wujudkan berlian ini menjadi sebuah perhiasan yang baik untuk masa depan," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved