Breaking News:

Es Teh Buka Gerai ke 300 di Bogor, Jadi yang Terbesar se-Indonesia

Dari total 300 gerai Es Teh di Indonesia, gerai di Jalan Pandu Raya, Kecaamtan Bogor Utara, Kota Bogor ini merupakan yang terbesar se-Indonesia.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wali Kota Bogor Bima Arya menghadiri lounching gerai Es Teh Indonesia terbesar di Jalan Pandu Raya, Kecaamtan Bogor Utara, Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Es Teh Indonesia membuka gerai ke 300 di Kota Bogor.

Dari total 300 gerai Es Teh di Indonesia, gerai di Jalan Pandu Raya, Kecaamtan Bogor Utara, Kota Bogor ini merupakan yang terbesar se-Indonesia.

Pembukaan gerai terbesar Es Teh itu dihadiri oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Bima mengatakan bahwa di Bogor pembukaan gerai Es Teh oleh pengusaha milenial adalah yang pertama kali.

"Enggak banyak ya, mungkin enggak ada yang seperti Es Teh ini asli Bogor, dibangun dalam waktu dua tahun, sudah 300 outlet di seluruh Indonesia, komiditas tehnya juga diambil dari seputaran Bogor," katanya.

Tak hanya itu, dalam serapan tenaga kerja kata Bima Arya Es Teh juga membantu penyerapan tenaga kerja dan membuka peluang untuk kaum muda ikut membuka usaha.

"Pekerjanya disini mempekerjakan 60 pegawai,  seluruh Indonesia 1.200, ini contoh enterpreneurship yang baik, jadi contoh anak-anak muda, modalnya cuma Rp 5 juta awalnya, ini luar biasa, jadi saya doakan go international. karena targetnya itu, logonya sudah keren, produknya udah keren," katanya.

Dilokasi yang sama CEO Es Teh Indonesia, Haidhar Wurjanto mengatakan menyampaikan rasa syukurnya atas pembukaan outle Es teh Indonesia.

"Jadi ini kedai teh terbesar di Indonesia, karena kita lihat peluangnya dimana banyak yang bermain kopi sedangkan teh itu komodity nomer dua dikonsumsi setelah air putih, itu yang teman teman lupakan, untuk itu kami para founder menangkap peluang itu menjadikan itu sebuah bisnis dan kita dalam 3 tahun bisa buka 200-300 gerai di seluruh Indonesia," katanya

Digerai Es Teh Jalan Pandu Raya itu bisa menampung sekitar 100 konsumen dengan berbagai fasilitas lengkap mulai dari ruang outdor dan indoer yang dilengkapi free WiFi.

Haidhar mengatakan bahwa kedepan pihaknya memiliki target untuk membuka cabang lainya.

" Kita menuju 1000 gerai sampai 2023, waktu itu kita akan menginjak ke Malaysia tapi karena Covid-19 ini kita mundur, makanya kita bawa brand Indonesia yang justru ingin kita gaungkan termasuk Es Teh Indonesia ketika kita buka di luar negeri kita bisa bawa Indonesia," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved