Breaking News:

Jamin Pendidikan 1000 Anak Yatim dan Piatu di Kota Bogor, KPAID Gandeng PKBM Bakti Nusa

Penandatanganan nota kesepahaman antar keduanya itu memuat pasal-pasal tentang kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyar

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Ardhi Sanjaya
dok KPAID.
KPAID Kota Bogor bersama PKBM Bakti Nusa Bogor saat melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kota Bogor menggandeng Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Bakti Nusa, dibawah payung Yayasan Pendidikan Sumber Daya Manusia Unggul (SDMU Foundation), untuk menjamin pendidikan 1.000 anak yatim dan piatu di Kota Bogor.

Untuk menjalankan program terebut, KPAID Kota Bogor dan PKBM serta SDMU Foundation secara resmi menandatangani nota kesepahaman bersama.

Penandatanganan nota kesepahaman antar keduanya itu memuat pasal-pasal tentang kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, khususnya mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

Ketua KPAID Kota Bogor Dudih Syiarudin mengatakan, salah fokus kerjasama itu juga mencakup penanganan terhadap anak-anak Kota Bogor yang menjadi yatim piatu, akibat ditinggal meninggal orangtuanya karena Covid-19.

"Jadi nantinya kerjasama ini juga bisa mengcover anak-anak di Kota Bogor yang menjadi yatim piatu akibat ditinggal meninggal orangtuanya karena Covid-19, khususnya mereka yang masih dalam tahap usia sekolah," katanya, Rabu (18/8/2021).

Melalui kerjasama ini kata Dudih nantinya akan disiapkan beasiswa pendidikan bagi anak-anak Kota Bogor yang menjadi yatim, piatu, maupun yatim-piatu yang terdampak akibat Covid-19.

Untuk mendapatkan beasiswa ini masyarakat tinggal melampirkan sejumlah berkas persyaratan administrasi diantaranta foto copy kartu keluarga, ijazah terakhir, akte lahir dan rapor jenjang pendidikan terakhir.

"Setelah persyaratan lengkap, berkas bisa langsung dikirim ke Kantor PKBM Bakti Nusa di Jalan Purbajaya, Nomor 27, Kelurahan Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Ingat program ini diperuntukkan untuk anak yatim, piatu, atau yatim-piatu karena Covid-19," bebernya.

Dilokasi yang sama Kepala Sekolah PKBM Bakti Nusa Bogor Agung Udiyanto menjelaskan, sebagai langkah awal, program beasiswa tersebut diperuntukkan untuk 1000 anak-anak Kota Bogor yang menjadi yatim piatu.

Nota kesepahaman bersama antara KPAID dan PKBM Bakti Nusa tentang Program Pendidikan Gratis 1000 Yatim & Piatu, merupakan bukti pengabdian dan kepedulian pihaknya untuk masyarakat. Khususnya mereka yang benar-benar terdampak Covid-19.

"Semoga dengan adanya program kolaborasi ini, setidaknya bisa membantu anak-anak Kota Bogor yang kehilangan orangtuanya akibat Covid-19. Karena walau bagaimanapun anak-anak tetap harus mendapatkan pendidikan yang layak. Karena mereka adalah generasi penerus bangsa,"katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved