Breaking News:

Kisah Pengusaha Milenial di Bogor Jualan Es Teh, Punya 300 Cabang hingga Raup Untung Ratusan Juta

Haidhar menceritakan awal menjalani bisnis es teh berawal dari berjualan di sebuah pameran pada 2018 lalu.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
CEO Es Teh Indonesia Haidhar Wurjanto 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Di tangan pengusaha muda di Bogor minuman es teh bisa menghasilkan untung ratusan juta rupiah.

Dia adalah pengusaha milenial Haidhar Wurjanto, CEO Es Teh Indonesia yang sukses mengebangkan minuman es teh hingga memiliki 300 cabang.

Saat ditemui TribunnewsBogor.com Haidhar menceritakan awal menjalani bisnis es teh berawal dari berjualan di sebuah pameran pada 2018 lalu.

"Awal itu Rp 5 juta (modal awal) itu kita buka di pameran di Kemang village, dari pameran buka boots kecil terus ternyata antusiasnya rame, padahal jualan es teh manis doang, yaudah kita pelan-pelan membangun itu dan Alhamdulillah bisa sampai saat ini," ujarnya.

Meski hanya menjual minuman es teh, namun kedai-kedai Es Teh Indonesia ramai dikunjungi konsumen.

"Makanya banyak yang tanya cuma jualan teh tapi bisa ramai, justru itu yang orang cari, karena yang sederhana yang kita jual? karena orang tau ini jualan teh jelas enak, harganya murah, termasuk kepada kantong sekarang apalagi masa masa begini, kita memenuhi pemenuhan itu," ujarnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya menghadiri lounching gerai Es Teh Indonesia terbesar di Jalan Pandu Raya, Kecaamtan Bogor Utara, Kota Bogor
Wali Kota Bogor Bima Arya menghadiri lounching gerai Es Teh Indonesia terbesar di Jalan Pandu Raya, Kecaamtan Bogor Utara, Kota Bogor (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Selain itu kata Haidhar, berdasarkan data yang ada minuman yang banyak dipesan pengunjung restoran atau cafe adalah es teh.

"Saya kan pegang beberapa restoran kan dulu, nah setiap membuat restoran itu 5 minuman teratas adalah teh manis, mau saya jualan kopi susu itu pasti yang banyak dipesan teh manis," katanya.

Saat ini Es Teh Indonesia sudah memiliki 300 cabang di Indonesia dan memiliki penghasilan ratusan juta perbulan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved