Breaking News:

Mal di Kota Bogor Belum Boleh Buka, Bima Arya : Saya Protes Keras

Berharap ada kelonggaran setelah terjadinya penurunan kasus Covid-19 di Kota Bogor, namun rupanya Kota Bogor menjadi satu satunya kota di wilayah aglo

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Ratusan kendaraan di kawasan Tugu Kujang terjaring razia aparat di depan Botani Square dalam pemberlakuan ganjil genap Jalur Sistem Satu Arah (SSA), Minggu (2/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Selama lebih dari satu bulan mal di Kota Bogor tak diperbolehkan melakukan operasional oleh pemerintah pusat.

Penutupan sementara mal di Kota Bogor terhitung sejak 3 Juli 2021, ketika adanya aturan PPKM Darurat.

Berharap ada kelonggaran setelah terjadinya penurunan kasus Covid-19 di Kota Bogor, namun rupanya Kota Bogor menjadi satu satunya kota di wilayah aglomerasi yang belum melakukan uji coba pembukaan mal.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan bahwa dirinya protes mengenai data-data yang ada.

"Jadi gini, indikator kita semua itu membaik, semua membaik, jadi saya protes ke Pak Dirjen Kemendagri, kenapa? Karena ada salah satu indikator yang masih level 4 yaitu tingkat rawat di rumah sakit karena semua pasien dihitung di situ, pembagian tetap dibagi jumlah Kota Bogor, padahal pasiennya dari luar Kota Bogor juga," kata Bima Arya.

Padahal kata Bima Arya dalam kondisi yang sudah baik ini seharusnya pemerintah pusat juga fokus terhadap faktor ekonomi.

"Saya kan tau ukuran-ukuran di lapangannya, dan tau bagaimana itu beratnya di bawah, jad persoalan eknomi ini harus jadi agenda yang sangat serius, karena bisa menjadi persoalan sosial dan lain-lain, jadi saya meminta agar kementerian pemerintah fokus kepada aspek data-data ini, jangan sampai ada penafsiran data yang berbeda, metodologi yang berbeda, tapi berdampak pada ekonomi lokal," katanya.

Saat ditanya apakah akan perbaikan data dan kebijakan lain untuk Kota Bogor agar mal boleh buka, Bima menyampaikan bahwa aturan yang ada sudah diumunkan dan Kota Bogor masih di level 4.

"Sudah diumumkan tidak ada, itu yang saya protes keras, harusnya ini, karena saya merasakan betul teman-teman rumah makan, mal," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved