Breaking News:

Vaksinasi Covid

Percepatan Vaksinasi Booster Nakes, Dinkes Kota Bogor Gendeng Pengusaha Ria Busana dan Kanama Resto

Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Kesehatan Kota Bogor terus melakukan upacaya percapatan vaksinasi.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Upaya percepatan vaksinasi, Dinas Kesehatan Kota Bogor menggandeng para pengusaha diantaranya adalah Ria Busana dan Kanama Resto. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Kesehatan Kota Bogor terus melakukan upacaya percapatan vaksinasi.

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memperbanyak tempat vaksinasi dan menambah tim relawan serta vaksinator untuk membantu proses vaksin.

Dari sisi tempat pelaksanaan, Dinas Kesehatan Kota Bogor menggandeng para pengusaha di antaranya adalah Ria Busana dan Kanama Resto.

Kegiatan vaksinasi di Kanama Resto dilaksanakan untuk para tenaga kesehatan.

Kasi P3MS Dinkes Kota Bogor, dr Tengku Yenni Febrina mengatakan bahwa vaksinasi di Kanama Resto merupakan vaksinasi dosis ke-3 yakni vaksin booster moderna untuk tenaga kesehatan.

"Hari ini sasaran kita kurang lebih 328 orang. Kedatangannya sesuai jadwal, perjamnya kurang lebih 100 orang," katanya.

Program vaksinasi ini, kata Yenni merupakan program dari pemerintah pusat melalui surat edaran dari Kementerian Kesehatan.

Hal itu dilakukan mengingat, tingkat pemaparan Covid-19 di Nakes masih tinggi meski sudah mendapatkan vaksin dosis pertama dan kedua.

"Latar belakangnya itu masih ada yang tertular juga, maka dari itu kebijakan Kemenkes, Nakes diberikan lagi booster namanya vaksin ketiga," ucap dia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved