Breaking News:

Butuh Uang untuk Biaya Persalinan, Mamah Muda Gelapkan Mobil Rental Tanpa Sepengetahuan Suami

Kepada penyidik, wanita yang berdomisili di Cikarang Barat itu, mengatakan tak mempunyai uang pada beberapa bulan sebelum melahirkan anak pertamanya.

Editor: Ardhi Sanjaya
Warta Kota
Rilis pengungkapan kasus penipuan dan penggelapan di Mapolsek Bekasi Barat, Bekasi Barat, Kota Bekasi pada Kamis (19/8/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Seorang wanita muda tersangka kasus penipuan dan penggelapan mobil rental berinisial WA (31) mengaku menggadaikan mobil sewaan demi membiayai persalinan.

Kepada penyidik, wanita yang berdomisili di Cikarang Barat itu, mengatakan tak mempunyai uang pada beberapa bulan sebelum melahirkan anak pertamanya.

"Jadi tersangka ini memang kondisinya pada saat melakukan penipuan sedang hamil, kemudian ia datang ke temannya untuk menggadaikan mobil itu," kata Kapolsek Bekasi Kota, Kompol Armayni, saat ditemui di Mapolsek Bekasi Kota, Bekasi Barat, Kamis (19/8/2021).

Teman pelaku yang merasa iba kemudian memberikan uang sebesar Rp 30 juta kepadanya.

Ia juga tak diberitahu oleh pelaku bahwa sebenarnya mobil tersebut bukan milik WA, melainkan mobil sewaan rental.

"Temannya mengaku tidak tahu kalau itu ternyata mobil sewaan. Ya karena dia kasihan waktu itu korban datang dalam kondisi hamil, untuk persalinan, jadi digadaikan," tuturnya.

Namun, setelah proses persalinannya selesai, ia kembali melakukan hal serupa, menyewa mobil dari rental dan membawa kabur untuk digadaikan kepada orang yang dikenalnya.

Total, terdapat empat pengusaha rental mobil yang juga jadi korban WA.

"Pelaku ini selalu menawarkan mobil sewaan untuk digadaikan ke orang-orang terdekat. Dengan alasan untuk bayar hutang, masalah ekonomi, dan lainnya. Ada yang bayar Rp 20 juta, ada juga yang Rp 30 juta," kata Armayni.

Armayni menambahkan bahwa penipuan dilakukannya sendiri tanpa melibatkan orang lain, termasuk suaminya yang terkaget-kaget saat WA diamankan polisi di kawasan Subang.

"Suaminya enggak tahu kalau pelaku sudah 4 kali membawa kabur mobil rental untuk digadaikan," tuturnya.

Sementara itu, WA mengatakan setelah ia menerima uang dari hasil menggadaikan mobil sewaan, uang tersebut disimpan dan tak diberikan kepada suaminya yang terkena PHK akibat terdampak pandemi.

"Suami enggak kerja lagi, uangnya enggak saya kasih suami, saya simpan sendiri. Jadi dia enggak tahu, sendiri saya melakukannya. Sempat uangnya buat persalinan, yang lain untuk kebutuhan sehari-hari," kata WA.

Atas perbuatannya, WA dikenakan Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara. 

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Butuh Biaya Persalinan Anak Pertama, Mama Muda Gelapkan 4 Mobil Rental Tanpa Sepengetahuan Suami

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved