Breaking News:

Persiapan Sekolah Tatap Muka, Vaksinasi Pelajar di Kota Bogor Dikebut

Presiden Joko Widodo sudah memberikan arahan bahwa pembelajaran tatap muka bisa dilakukan jika pelajar sudah divaksin.

Editor: Soewidia Henaldi
Istimewa/Pemkot Bogor
Bima Arya saat memimpin Rakor Evaluasi Vaksinasi Covid-19 Forkopimda bersama Ketua RW di Kota Bogor secara virtual di Balai Kota Bogor, Jumat (20/8/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tengah melakukan percepatan vaksinasi massal sasaran pelajar persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Namun, saat ini angkanya belum mencapai 20 persen, untuk itu dalam satu bulan ini vaksinasi akan terus dikebut.

Hal ini dikatakan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Bima Arya saat memimpin Rakor Evaluasi Vaksinasi Covid-19 Forkopimda bersama Ketua RW di Kota Bogor secara virtual di Balai Kota Bogor, Jumat (20/8/2021) malam.

Bima Arya menyatakan, Presiden Joko Widodo sudah memberikan arahan bahwa pembelajaran tatap muka bisa dilakukan jika pelajar sudah divaksin.

"Hari ini pelajar belum mencapai angka 20 persen. Kalau mau belajar tatap muka kita harus kebut dalam waktu satu bulan ini," tegasnya.

Secara akumulatif, capaian vaksinasi sudah 52 persen dari target.

Bima Arya menyatakan semua ini karena jajaran Forkopimda, camat, lurah, RW dan RT menggiring warganya untuk divaksin.

"Tapi kita berpacu dengan waktu, jangan sampai Kota Bogor membaik zona hijau, sekolah dibuka, mal dibuka, rumah makan dibuka tapi vaksinnya belum selesai," katanya.

Wali Kota Bogor ini mengatakan, jika setiap hari ada 17 ribu warga Kota Bogor divaksin, maka sebelum September berakhir vaksin bisa tuntas. Artinya semakin banyak orang yang aman.

"Tapi ini perlu kerja keras semua," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved