Breaking News:

5 Upaya Dinkes Kota Bogor Demi Percepatan Vaksinasi Covid-19 hingga Terbentuk Herd Immunity

Berbagai upaya dilakukan guna menyuskseskan hingga mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi covid 19 nasional.

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Upaya percepatan vaksinasi Dinas Kesehatan Kota Bogor. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Berbagai upaya dilakukan guna menyuskseskan hingga mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi covid 19 nasional.

Berbagai upaya yang dilakukan juga demi terbentuknya Herd Immunity bagi masyarakat di kota Bogor dan melindungi masyarakat kota Bogor dari Covid 19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

Adapun langkah kebijakan Dinas Kesehatan Kota Bogor terkait vaksinasi sebagai berikut :

1. Pembentukan sentra vaksin untuk vaksinasi massal di tempat tempat strategis, yaitu di Gedung Puri Begawan, mall Boxies, Botani Square, Mall Ekalokasari, Mall Jambu dua dan gedung Braja Mustika. 

Selain sentra tersebut, dibentuk juga sentra vaksin di wilayah, antara lain kantor kecamatan, kantor kelurahan, gedung sekolah dan vaksin mobile. Tercatat ada 20 sentra vaksin massal yang di gunakan untuk mempercepat pemberian vaksinasi covid 19. 

2.  Mekanisme pendaftaran peserta vaksinasi adalah melalui link pendaftaran di media sosial, atau melalui RW/RT/Kader di wilayahnya

3.  Pemberian vaksinasi covid 19 untuk remaja, terutama anak sekolah dilaksanakan di beberapan sentra vaksin di sekolah

4.  Pemberian vaksinasi covid 19 khusus untuk disabilitas di beberapa sentra vaksin

5.  Puskesmas tetap melaksanakan jadwal vaksinasi di tempat, untuk sasaran lansia, masyarakat umum di wilayahnya dan ibu hamil

Di dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi, terutama di sentra besar, Dinas Kesehatan Kota Bogor bekerja sama dengan puskesmas, rumah sakit, klinik serta organisasi IBI dan IDI dalam penyediaan tenaga kesehatan. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved