Breaking News:

Aturan Penyelenggaraan Kompetisi Sepak Bola di China, Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Esti menjelaskan, kompetisi sepak bola di China saat ini telah berjalan dengan dapat disaksikan penonton dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Ardhi Sanjaya
Ist
General Manager (GM) tim sepak bola Qingdao Red Lions FC, Esti Puji Lestari 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, JAKARTA - General Manager (GM) tim sepak bola Qingdao Red Lions FC, Esti Puji Lestari membeberkan terkait terselenggaranya kompetisi sepak bola di China.

Esti menjelaskan, kompetisi sepak bola di China saat ini telah berjalan dengan dapat disaksikan penonton dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Lebih lanjut, Esti memaparkan bahwa sepak bola telah menjadi bagian penting dalam perekonomjan masyarakat.

"Di China untuk liga super masih boleh penonton dan di stadium. Karena segi komersial yang tidak bisa di kesampingkan, tapi untuk Liga 1 dan 2 pelaksanaannya di bubble ( di satu tempat yg di tunjuk oleh federation) semuanya difasilitasi oleh federasi setempat dan kita harus bayar deposit di awal, untuk hotel makan dan lain lain," ujarnya, Senin (23/8/2021).

Sementara itu, terkait swab untuk pelaksana mulai dari panitia pelaksana, tim dan ofisial, kata Esti semua telah tersedia.

"Kalau di China, semua swab sebelum masuk bubble diwajibkan 7 hari sebelum masuk area, setelah itu Tiba di bubble diswab lagi, karantina 24 jam di hotel dan besoknya boleh latihan Dan makan di fasilitas yg tersedia di bubble," tegasnya.

Selain itu, Esti mengaku mendukung penuh kompetisi Liga Indonesia terlaksana dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Saya sih mendukung liga jalan kalau memang prokes di jalankan dengan ketat, menggunakan sistem bubble itu, tapi harus di area yang steril dan jauh dari interaksi orang luar, supporter dll , ini yg saya masih ragukan di Indonesia," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved